Mentan SYL Akan Menghadap Jokowi Hari Ini, Bahas Apa?

Tia Dwitiani Komalasari
5 Oktober 2023, 06:54
Kementan
Katadata

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau Mentan SYL akan meghadap Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis (5/10).  Sebelumnya, Mentan SYL telah tiba di Indonesia setelah dikabarkan hilang kontak.

"Saya diminta untuk menyampaikan, bahwa besok (Kamis, 5/10), Pak Mentan akan ke istana menghadap bapak Presiden," kata Kuasa Hukum Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah, dikutip dari Antara, Kamis (5/10).

Hal itu disampaikan Febri usai bertemu Mentan SYL dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Ketika ditanyakan, apakah Mentan menghadap Presiden Jokowi untuk mengajukan pengunduran diri, Febri tidak merespon pertanyaan tersebut.

Dia memastikan bahwa Mentan akan menghadapi proses hukum dan akan kooperatif menjalankan proses hukum yang sedang berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Syahrul Yasin Limpo juga akan membicarakan hasil penugasannya ke Spanyol. 

"Mentan memastikan bahwa perjalanan ke luar negeri adalah perjalanan dalam melakukan tugas. Jadi ada rangkaian tugas yang sudah dilakukan di beberapa hari tersebut," katanya.

Tiba di Indonesia

Sebelumnya, Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Silmy Karim, menyebut Mentan SYL telah terdeteksi masuk ke Imigrasi Indonesia pada Rabu petang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...