Jokowi Kumpulkan Menteri Bahas PSN, Syahrul Yasin Limpo Belum Terlihat

Muhamad Fajar Riyandanu
5 Oktober 2023, 14:28
jokowi, syahrul yasin limpo, psn
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Pool/wsj.
Presiden Joko Widodo (keempat kanan) memimpin rapat kabinet terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju untuk membahas kelanjutan proyek stategis nasional atau PSN di Istana Merdeka Jakarta pada Kamis (5/10). Meski demikian, belum terlihat kehadiran Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Beberapa pejabat negara yang terpantau hadir dalam rapat terbatas itu yakni Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu, juga terpantau hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Manteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan, rapat terbatas siang ini membahas strategi percepatan penyelesaian PSN. "Semua PSN harus memiliki kemampuan untuk diselesaikan dan tidak mangkrak. Itu arahan dari presiden," kata Sandiaga.

Di sisi lain, Airlangga mengatakan rapat terbatas itu juga menyoroti evaluasi terkait pengembangan PSN yang tidak menggunakan anggaran negara. "Rapat ini melihat PSN yang selesai tahun 2024 dan kemudian PSN yang Non APBN ada beberapa yang dievaluasi," ujar Airlangga.

Syahrul Yasin Limpo kabarnya dijadwalkan hadir siang ini untuk menghadap Jokowi. Ini setelah politisi Nasdem tersebut kembali ke Tanah Air usai kunjungan ke Eropa.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...