Kaesang Bakal Bertemu Prabowo, Bersiap Umumkan Sikap PSI di Pilpres

Ira Guslina Sufa
10 Oktober 2023, 18:34
Kaesang
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberi keterangan pers usai bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani beserta pengurus Partai PSI di Jakarta, Kamis (5/10).

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan bahwa dirinya sudah menjadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun Kaesang masih merahasiakan waktu pertemuan antara dirinya dengan Prabowo.

"Iya Insya Allah segera ketemu," kata Ketum PSI Kaesang usai bertemu Relawan Seknas Jokowi di Jakarta, Selasa (10/10).

Menurut Kaesang sebagai partai yang baru dibentuk 2014. PSI akan menjaga silaturahmi dengan partai-partai besar. Salah satunya PSI telah bertemu dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani. Kaesang juga telah merencanakan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Sebelumnya Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Kaesang Pangarep merupakan angin segar. Terlebih putra presiden Joko Widodo itu disebut memiliki pengaruh kuat dalam membawa PSI menjadi partai yang menargetkan lolos parlemen pada pemilu 2024. 

"Kami mendengar PSI memang ingin bertemu dengan Pak Prabowo, tapi saya belum tahu kapan dan pertemuan tentang apa," kata Muzani.

Ia mengatakan Partai Gerindra tidak mau gede rasa atau geer. Ia berharap pertemuan tersebut dapat memberikan angin segar berupa dukungan kepada Prabowo.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...