Prabowo - Gibran Temui Relawan di GBK, Bahlil dan Rosan Turut Hadir

Ade Rosman
25 Oktober 2023, 10:09
Prabowo - Gibran daftar ke KPU
Antara
Prabowo - Gibran daftar ke KPU

Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mengawali rangkaian acara pendaftaran sebagai calon peserta Pilpres 2024 dari Stadion Arena Indonesia kawasan Gelora Bung Karno. Prabowo-Gibran turut didampingi oleh ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan beberapa pejabat.

Di GBK, Prabowo - Gibran menyapa ribuan relawan yang telah berkumpul. Turut hadir dalam temu akbar itu sejumlah pejabat seperti Menteri Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani, dan politikus Budiman Sudjatmiko. 

Kendaraan pribadi Prabowo dengan pelat nomor B 108 PSD berada di barisan paling depan iring-iringan tersebut dengan membawa pasangan Prabowo-Gibran yang kompak mengenakan atasan berwarna biru langit. Di belakangnya, ada lebih dari 20 mobil yang membawa para elite partai KIM menuju ke Indonesia Arena, GBK, di mana pasangan tersebut mendeklarasikan diri di hadapan relawan dan pendukung.

Rombongan meninggalkan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.20 WIB. Rombongan juga terdiri dari ketua umum Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Prima, dan PSI. 

Usai dari deklarasi di Indonesia Arena, Prabowo-Gibran dan rombongan bergerak ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menuju ke Kantor KPU RI dengan diiringi oleh kirab budaya dari para pendukung dan relawan.

Sementara itu persiapan pendaftaran Prabowo - Gibran di Kantor KPU terus berlangsung. Di halaman depan kantor KPU, tampak massa sudah berada di Jalan Imam Bonjol. Berdasarkan pantauan Antara pada 08.56 WIB, massa pendukung Prabowo-Gibran belum terlalu memadati jalanan.

Meski begitu, polisi dan petugas keamanan setempat membatasi orang-orang yang masuk ke dalam. Tepat di depan gerbang utama Kantor KPU, massa yang ingin masuk wajib menunjukkan kartu ID khusus.

Kemudian, tepat di depan gerbang di bagian dalam Kantor KPU, tamu undangan yang datang wajib menjalani pemeriksaan tubuh (body checking). Sementara barang-barang yang dibawa harus diperiksa melalui alat pendeteksi x-ray.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...