Mentan Amran Undang KPK Berkantor di Kementan

Andi M. Arief
27 Oktober 2023, 17:38
mentan, amran, amran sulaiman, mentan
Katadata | Arief Kamaludin
Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengundang perwakilan KPK untuk hadir dalam rapat pimpinan yang digelar hari ini (27/10).

Menteri Pertanian Amran Sulaiman meminta Komisi Pemberantasan Korupsi untuk berkantor di Kompleks Kementerian Pertanian. Ia juga mengundang perwakilan KPK untuk hadir dalam rapat pimpinan yang digelar hari ini (27/10).

Mentan belum dapat memastikan kapan KPK akan berkantor di berdasarkan pantauan Katadata, delegasi KPK yang dimaksud tidak menghadiri rapat pimpinan tersebut.

"Kebetulan beliau ada acara, tapi sudah dijanjikan untuk hadir minggu depan. Memang ada rencana dalam rapim kami undang Deputi Pencegahan KPK," kata Amran di kantornya, Jumat (27/10).

Amran mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk memperbaiki nama baik Kementerian Pertanian. Ia juga memastikan Kementerian Pertanian akan menjalankan tugas sesuai peraturan. Adapun citra Kementerian Pertanian memburuk setelah kasus dugaan korupsi yang melibatkan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. 

Amran sebelumnya berjanji tidak akan mengalami konflik kepentingan lantaran meski masih memiliki perusahaan. Ia mengaku telah menutup bisnis racun tikus miliknya untuk menghindari konflik kepentingan.  

"Perusahaan saya tutup karena menjadi menteri, perusahaan yang hubungannya dengan pertanian, yakni perusahaan racun tikus. Intinya, Menteri Pertanian tidak ada konflik kepentingan," kata Amran di Gedung A Kementerian Pertanian, Rabu (25/10).

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...