Gerindra Sebut Erick Thohir Sejak Awal di Barisan Tim Prabowo - Gibran

Ade Rosman
31 Oktober 2023, 19:34
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan sejak awal Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo-Gibran.
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan sejak awal Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo-Gibran.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sejak awal telah bersama dengan kubunya dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Oleh karena itu, Gerindra merasa tidak perlu lagi mengajak Erick untuk bergabung dalam tim pemenangan.

"Dari awal memang Pak Erick sudah bersama-sama dengan kami, ikut mendesain dan (melakukan) segala macam. Kami tidak perlu mengajak lagi, dia bukan orang luar," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10).

Sebelumnya, Erick merupakan salah satu kandidat teratas calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. Dasco mengatakan, Erick menerima keputusan Koalisi Indonesia Maju yang memilih putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai cawapres yang diusung.

"Saya kira Pak Erick Thohir itu sejak awal juga legowo, ya. Siapapun yang dipilih, Pak Erick sudah ngomong bahwa akan tetap membantu dan berkomitmen membantu," kata Dasco.

Dasco pun mengungkapkan bahwa Erick baru saja bertemu dengan Prabowo. Pertemuan itu dilakukan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya, keduanya pun telah sering bertemu.

"Kalau yang dibahas saya belum tahu, tapi biasanya soal politik yang ter-update saat ini," kata Dasco.

Lebih jauh, Dasco belum mau membocorkan nama-nama lain yang masuk dalam tim pemenangan Prabowo - Gibran. Ia megatakan akan ada banyak kejutan terkait nama-nama yang ada di dalam tim tersebut.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...