KPU Tambah Media Penyelenggara Debat Ketiga, Garuda TV Ikut Terlibat

Ade Rosman
5 Januari 2024, 18:38
Debat
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Ketua KPU Hasyim Hasyim Asy'ari (kanan) didampingi anggota KPU August Mellaz bersiap memberikan keterangan pers terkait pemungutan suara di luar negeri pada Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (26/12/2023).
Button AI Summarize

Komisi Pemilihan Umum menambah media penyelenggara yang turut menayangkan siaran debat ketiga pemilihan presiden 2024. Debat yang berlangsung pada 7 Januari 2024 di Istora Senayan juga akan melibatkan Garuda TV. , 

Kepastian itu diumumkan Komisioner KPU August Mellaz dalam konferensi pers di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (5/7). "Untuk TV penyelenggara, MNC group dan ditambah support dengan dari Garuda TV," kata Mellaz.

Mellaz menjelaskan, MNC Group terdiri dari MNC TV, RCTI, iNews, dan global TV. Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sempat meminta pergantian media penyelenggara stasiun TV yang menyiarkan debat ketiga nanti.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) pun telah merespons hal itu.  Ia meyakini MNC Group yang menjadi salah satu media penyelenggara debat calon presiden ketiga akan profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Kredibilitas MNC Group sebagai satu media profesional, bahkan kan jaringan terbesar di Asia Tenggara, tidak mungkin dipertaruhkanlah untuk sesuatu yang tidak worth itu. Jadi justru MNC Group akan sangat profesional," kata TGB kepada wartawan di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Ia pun mengatakan, MNC Group menjadi media penyelenggara telah berdasarkan kesepakatan. Ia memastikan MNC Group bisa menjadi penyelenggara debat yang bisa dipercaya. Adapun MNC Group merupakan milik pengusaha Hary Tanoesoedibjo yang juga merupakan Ketua Umum Partai Perindo. Adapun Perindo saat ini mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di pilpres.  

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...