Anies dan Prabowo Saling Serang Soal Kepemilikan Lahan dan Alutsista

Ameidyo Daud Nasution
7 Januari 2024, 20:01
prabowo, anies, debat
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (kanan), capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (kiri), dan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan langsung saling serang dalam debat capres.

Awalnya, Anies dalam debat langsung menyentil Kementerian Pertahanan yang memilih untuk membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista) bekas dengan dana dana besar.

Selain itu, Anies juga menyoroti personel militer yang masih belum memiliki rumah. Ia juga membandingkan Menteri Pertahanan Prabowo yang memiliki lahan dengan jumlah besar.

"Ini harus diubah," kata Anies di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

Tak hanya itu, Anies juga menyinggung program lumbung pangan atau food estate singkong yang dianggap tak efektif. "Food estate singkong yang menguntungkan kroni, merusak lingkungan dan tidak menguntungkan," katanya.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu, Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...