Setelah Anies Giliran Prabowo Puji Mega, Nilai Berjasa Bangun Bangsa

Ira Guslina Sufa
12 Januari 2024, 14:01
Prabowo
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat menghadiri sillahturahmi Nasional Ummat dan Ulama di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1/2024).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto turut melontarkan pujian terhadap Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Pujian dari Prabowo disampaikan sehari setelah sebelumnya lawan politiknya di pemilihan presiden 2024 Anies Baswedan melayangkan pujian untuk Megawati. 

"Saya juga terus terang saja, Ibu Megawati pun berjasa, berbuat yang banyak terus terang saja dengan semua landasan yang ada," kata Prabowo dalam dialog yang digelar Kadin di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat.

 Menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu, Megawati dan seluruh presiden RI yang telah menjabat memiliki jasa besar dalam membuat landasan kebijakan perekonomian, landasan ideologi dan landasan politik bangsa. Pondasi itu menurut dia yang akan menjadi langkah utama pemimpin selanjutnya untuk melanjutkan pembangunan bangsa.

Prabowo melanjutkan jika nanti ia terpilih sebagai presiden, ia tidak akan ragu untuk melanjutkan seluruh program pembangunan yang saat ini dilakukan pemerintah. "Dengan pondasi yang dibangun pemerintah seperti ini. Presiden Jokowi termasuk berhasil mengelola ekonomi, negara perdamaian," kata Prabowo. 

Sehari sebelumnya, Megawati juga dipuji oleh Anies yang merupakan lawan politik Prabowo dan Ganjar Pranowo di pilpres. Saat berkunjung dan berkampanye di Samarinda Kalimantan Timur, Anies memuji sikap negarawan Megawati terutama dalam hal demokrasi. 

“Bagi saya, PDIP adalah salah satu partai yang konsisten dalam menjaga demokrasi dan Ibu Mega adalah penjaga demokrasi yang konsisten berani,” ujar Anies di Samarinda, Kamis (11/1).

Anies menjelaskan, Megawati selalu menjaga agar tidak ada pelanggaran konstitusi. Padahal menurut Anies bukan tidak mungkin PDIP akan turut diuntungkan dengan perkembangan politik dan hukum yang terjadi belakangan ini. 

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...