Pesan Menteri Basuki ke ASN Muda soal Pilihan Presiden

Andi M. Arief
2 Februari 2024, 15:17
presiden, pilpres, basuki
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.
Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Asian Games 2022 Basuki Hadimuljono (kiri) berjalan bersama Atlet Renang Angel Gabriella Yus (kanan) saat peluncuran seragam Ofisial Tim Indonesia untuk Asian Games 2022 di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Jakarta, Sabtu (9/9/2023). Indonesia akan mengirimkan sebanyakl 415 atlet dari 31 cabang olahraga Asian Games 2022 yang menargetkan minimal menempati 12 besar dengan perolehan 12 medali emas.
Button AI Summarize

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengimbau pegawai kantornya untuk mengikuti hati nurani saat Pilpres 2024. Basuki  berharap para pegawai Kementerian PUPR untuk melakukan analisa secara mandiri sebelum menentukan pilihan.

Ia berpesan pilihan dalam Pilpres 2024 harus mendorong keberlangsungan Kementerian PUPR. Namun. ia  menekankan bahwa dirinya tidak mengarahkan pegawainya ke salah satu kandidat tertentu.

"Kalau ditanya pilih siapa, paling sudah tahu semua kan? Stop! Ini tidak ada kode-kode, kodenya cuman I Love You All saja," kata Basuki saat bertemu dengan ASN muda Kementerian PUPR di kantornya, Jumat (2/2).

Basuki menyampaikan pernyataan tersebut setelah seorang ASN Kementerian PUPR yang menyanyikan lagu I Will Fly karya Ten 2 Five. Pegawai tersebut menyampaikan makna lagu tersebut adalah perasaan jatuh cinta setelah ditanya Basuki.

Basuki sempat dirumorkan mundur dari Kabinet Indonesa maju. Namun, rumor ini dibantah Presiden Joko Widodo. Kepala Negara menegaskan saat ini para pembantunya tetap bekerja seperti biasa dan rutin menggelar rapat internal setiap hari.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...