Massa Pendukung Kampanye AMIN Membeludak hingga Jalanan Sekitar JIS

Image title
Oleh Antara
10 Februari 2024, 13:32
Seorang simpatisan mengibarkan bendera Merah Putih dalam kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.
Seorang simpatisan mengibarkan bendera Merah Putih dalam kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).
Button AI Summarize

Massa pendukung kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), terlihat membeludak hingga jalanan sekitar Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada Sabtu (10/2). Mereka yang berada di luar JIS menyaksikan kampanye dari layar lebar.

"Calon presiden kita semua hadir di sini," kata pendukung AMIN, Taqy Malik, di layar lebar yang ada di luar JIS di Jakarta Utara, pada Sabtu (10/2).

Anies Baswedan tiba di JIS pukul 09.50 WIB. Taqy Malik kemudian membacakan ayat-ayat suci Al Quran setelah mengumumkan kedatangan Anies.

Pengumuman itu disambut sorak-sorai pendukung yang ada di luar stadion. Mereka berdiri, ada juga yang duduk santai di depan layar menonton suasana yang ada di dalam stadion.

Suasana di luar stadion tak kalah semarak dibandingkan dengan yang di dalam stadion. Para pendukung menggunakan atribut partai dan atribut pasangan AMIN. Mereka bahkan sudah tiba di lokasi kampanye sejak Sabtu subuh agar tidak ketinggalan kampanye akbar pasangan yang diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Kampanye Anies-Muhaimin di JIS
Kampanye Anies-Muhaimin di JIS (Istimewa)

Sebelumnya, ribuan kendaraan pendukung Anies-Muhaimin tertahan di Jalan Danau Sunter Barat saat kampanye pasangan itu dimulai pada Sabtu pagi. Kemacetan terjadi karena jumlah kendaraan yang akan masuk di kawasan JIS sangat padat sehingga terjadi antrean.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...