Program Makan Siang Gratis Prabowo Sempat Disinggung di Rapat Kabinet

Amelia Yesidora
26 Februari 2024, 13:47
prabowo, makan siang gratis, rapat kabinet
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/Spt.
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato saat menghadiri acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo mengumpulkan para menteri dalam rapat kabinet paripurna hari ini. Salah satu topik yang disebut-sebut bakal dibahas adalah alokasi APBN 2025 yang akan dilaksanakan presiden penerus Jokowi.

Salah satu yang sempat disinggung adalah program makan siang gratis yang dicanangkan calon presiden Prabowo Subianto. Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan program tersebut sempat dibahas, namun belum detail.

“Itu tentu harus dihitung secara seksama sehingga bisa di-deliver dengan baik. Karena kalau tidak salah 83 juta orang yang akan diberikan makan siang dan susu gratis,” kata AHY  saat ditemui wartawan di Istana Negara, Senin (26/2).

Sedangkan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan tidak ada pembahasan khusus tentang program tersebut. Rapat kabinet paripurna hari ini masih fokus pada Rencana Kerja Pemerintah. Pembahasan lebih lanjut baru akan dibahas dalma rapat kedua.

“Tetapi secara umum program-program prioritas presiden terpilih, Pak Prabowo—Mas Gibran itu akan diakomodir supaya di saat 2025 itu langsung jalan,” kata Bahlil

Bahlil mengatakan langkah kabinet untuk membahas dana program makan siang gratis ini ia anggap tidak melangkahi KPU karena masih rancangan simulasi. Rapat selanjutnya akan dilakukan setelah KPU mengumumkan hasil Pilpres 2024.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...