Politisi Golkar Respons Isu Jokowi Gabung Beringin: Dekat Secara Batin

Amelia Yesidora
29 Februari 2024, 21:23
jokowi, golkar, idrus marham
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) dan Ketua Umum Parta Gerindra Prabowo Subianto (keempat kanan) menghadiri perayaan HUT Partai Golkar ke-59 di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023).
Button AI Summarize

Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Idrus Marham, menanggapi isu peluang Presiden Joko Widodo diangkat sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Ia mengatakan belum ada pembicaraan terkait potensi Jokowi memimpin partai berlambang beringin itu.

Meski demikian, mantan Menteri Sosial ini mengatakan suasana kebatinan Jokowi dengan Partai Golkar cukup dekat. Ini karena partai tersebut tidak dimiliki oleh segelintir pihak dan terbuka atas kader baru.

“Kalau ada yang di belakang-belakang, orang (bilang) masih PDKT, itu tidak perlu. Suasana kebatinan (Jokowi dengan Golkar) sudah dekat kok,” ujarnya di Markas Tim Kajian Strategis TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis (29/2).

Ia juga tidak ambil pusing dengan kabar adanya senior Partai Golkar yang tidak suka Jokowi. Menurutnya, hal ini tidak ada hubungannya dengan perbedaan prinsip.

"Kalau ada yang gerah, ini bukan persoalan prinsip, mungkin karena belum dekat saja suasana kebatinannya,” kata Idrus.

Kendati demikian, Idrus menjelaskan keputusan akan diambil saat Musyawarah Nasional atau Munas. Ini adalah forum pengambilan keputusan tertinggi di Golkar.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...