Raja Yordania Ucapkan Selamat ke Prabowo: Saya Kenal Anda Sejak Lama

Ameidyo Daud Nasution
12 Maret 2024, 17:09
prabowo, yordania, raja abdullah
ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/rwa.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa warga usai berziarah ke makam ayahnya Soemitro Djojohadikusumo di TPU Karet Bivak, Jakarta, Kamis (15/2/2024).
Button AI Summarize

Jumlah pemimpin yang memberikan selamat kepada Prabowo Subianto atas keunggulan di Pemilihan Presiden 2024 semakin bertambah. Terbaru, Prabowo menerima ucapan selamat dari Raja Abdullah II dari Yordania.

Dalam pembicaraannya, Raja Abdullah mengatakan dirinya ingin segera bertemu Prabowo dalam waktu dekat. Ia juga mengaku bangga atas capaian Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Saya kenal anda sejak lama, saya sangat bangga kawanku," kata Raja Abdullah II dalam unggahan akun Instagram Prabowo, Selasa (12/3).

Prabowo lalu berterima kasih atas ucapan yang diberikan koleganya tersebut. Ia lalu mengenang masa lalunya saat masih tinggal di ibu kota Yordania. "Saya memiliki kenangan indah di Amman," katanya kepada Raja.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo)

Setelah itu, Prabowo menitipkan pesan terima kasih kepada keluarga Raja Abdullah II. Sang raja lalu menutup pembicaraan dengan menjanjikan pertemuan.

"Sampai bertemu di negara saya atau negara anda," katanya kepada Prabowo.

Prabowo dan Raja Abdullah II memang bersahabat sejak lama. Prabowo bahkan sempat tinggal beberapa tahun di Yordania usai pencopotannya sebagai militer pada 1998 silam.

Beberapa hari yang lalu, Prabowo juga mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Prancis Emmanuel Macron. Ia berharap Prancis bisa memberikan peran penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Terima kasih telah menjadi mitra strategis bagi Indonesia selama lebih dari 70 tahun," kata Prabowo.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...