AHY: Demokrat Kembali ke Kabinet Atas Dukungan Prabowo

Muhamad Fajar Riyandanu
27 Maret 2024, 21:29
AHY: Demokrat Kembali ke Kabinet Atas Dukungan Prabowo
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui langkah Demokrat yang berhasil kembali ke dalam kabinet pemerintahan saat ini merupakan buah dukungan dari presiden terpilih Prabowo Subianto. 

AHY pun mengucap syukur atas kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres tahun ini. Kemenangan Prabowo-Gibran tahun ini dibarengi dengan kesuksesan Demokrat yang kembali bergabung ke pemerintahan setelah kurang lebih menjadi partai oposisi selama 9 tahun 4 bulan.  

Bergabungnya Demokrat ke dalam kabinet pemerintahan ditandai dengan dilantiknya AHY menjadi Menteri Agararia dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada 21 Februari lalu. 

"Kembalinya Partai Demokrat ke pemerintahan nasional saat ini, juga atas dukungan dan dorongan Bapak Prabowo Subianto," kata AHY saat menyampaikan sambutan agenda buka puasa bersama  Partai Demokrat dengan Prabowo di Hotel St. Regis Jakarta pada Rabu (27/3). 

AHY menceritakan, posisi Demokrat yang berada di luar pemerintahan selama hampir satu dekade telah membatasi ruang gerak, sumber daya, dan kontribusi partai untuk memperjuangkan harapan rakyat Indonesia. "Praktis, perjuangan kami terbatas hanya di parlemen dan pemerintahan daerah saja," ujar AHY. 

AHY mengaku telah menginstruksikan jajaran kader partai untuk ikut menyukseskan janji-janji kampanye Prabowo-Gibran. 

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...