AHY Bertemu Prabowo Sebelum Resmi jadi Menteri ATR, Bahas Apa Saja?

Muhamad Fajar Riyandanu
21 Februari 2024, 16:18
ahy, prabowo, jokowi
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) berbincang dengen Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto (kiri) sebelum upacara pelantikan menteri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang.Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Sebelum dilantik, ia sempat bertemu calon presiden Prabowo Subianto pada Selasa (20/2), malam.

AHY mengatakan pertemuannya dilakukan untuk meminta doa restu. "Karena beliau adalah calon presiden yang kami usung, juga pemimpin dari Koalisi Indonesia Maju lima tahun ke depan," kata AHY saat ditemui usai pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/2).

AHY menceritakan, Prabowo turut memberikan selamat kepada AHY atas tugas barunya sebagai Menteri ATR/BPN. Prabowo juga menitipkan pesan kepada AHY agar Demokrat turut berperan dalam pemerintahan lima tahun ke depan.

"Tapi tidak secara spesifik apa yang akan dikerjakan lima tahun ke depan dalam susunan atau formasi tertentu. Mungkin di kesempatan berikutnya kami akan bicara," ujar AHY.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Agus Yudhoyono (AHY) (@agusyudhoyono)

Demokrat merupakan anggota partai Koalisi Indonesia Maju yang mengusung pencalonan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden 2024. Koalisi tersebut beranggotakan empat partai parlemen meliputi Gerindra, Golkar, Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pada momen tersebut, AHY menegaskan komitmen Demokrat untuk berkontribusi dalam upaya kemajuan bangsa dan negeri. AHY juga mendeklarasikan diri bahwa Partai Demokrat resmi masuk ke dalam koalisi pemerintahan Jokowi.

"Demokrat secara resmi hari ini kembali ke pemerintahan. Mengakhiri semua perjalanan kami selama ini," kata AHY usai seremoni pelantikan di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (21/2).

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...