Jelang Dilantik Jadi Menteri ATR, AHY Lapor Prabowo

Ameidyo Daud Nasution
21 Februari 2024, 10:46
ahy, prabowo, jokowi
ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/Sp
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kanan) disambut mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) setibanya di Museum dan Galeri SBY-ANI di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono hari ini akan dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang. Sebelum pelantikan, AHY bertemu dengan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Pertemuan digelar pada Selasa (20/2). Terlihat, Agus yang mengenakan batik berwarna biru menyalami Prabowo yang memakai baju safari berwarna cokleat muda.

"Sebagai junior sekaligus anggota koalisi Bapak @prabowo, tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut kepada beliau," kata AHY dalam akun Instagramnya, Rabu (21/2).

AHY juga mengatakan dirinya menelepon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto serta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

"Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli, semoga Bapak-Bapak sehat selalu," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Agus Yudhoyono (AHY) (@agusyudhoyono)

Partai Demokrat membenarkan adanya kabar pelantikan AHY akan masuk dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ossy Dermawan mengatakan AHY akan menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan pelantikan tersebut di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (21/2) sekira pukul 11.00 WIB. Menurut Ossy sehari sebelum pelantikan AHY sudah melangsungkan pertemuan dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat pada Selasa (20/2), malam.

Jokowi juga akan melantik Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) baru pada Rabu ini. Jokowi mengatakan pelantikan dua menteri itu akan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta. 

"Besok ditunggu saja pukul 10.00," kata Jokowi usai memberikan sambutan Puncak Hari Pers Nasional di Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (20/2).


Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...