Bekuk Yordania, Indonesia Cetak Sejarah Lolos 8 Besar Piala Asia U-23

Tia Dwitiani Komalasari
22 April 2024, 05:26
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Rafael William Struick (kiri) menendang bola dengan dihadang pesepak bola Timnas Yordania U-23 Arafat Haj Ibrahim (kanan) pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2
ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/wpa.
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Rafael William Struick (kiri) menendang bola dengan dihadang pesepak bola Timnas Yordania U-23 Arafat Haj Ibrahim (kanan) pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024).
Button AI Summarize

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke 8 Besar Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Yordania 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4) malam. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Juara Tim B yaitu Jepang atau Korea Selatan pada babak perempat final Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.

Empat gol timnas Indonesia U-23 dicetak Marselino Ferdinan (23', 70'), Witan Sulaeman (40'), dan Komang Teguh (86'). Sementara Yordana hanya bisa mengumpulkan sato gol melalui gol bunuh diri Justin Hubner (79').

Pada pertandingan tersebut, Indonesia sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final. Namun Garuda Muda berhasil mendominasi penuh jalannya laga atas tim asuhan pelatih Abdallah Abu Zema.

Hasilnya empat gol disarangkan ke gawang Yordania yang dikawal kiper Ahmad Al-Juaid dan membawa Indonesia memetik kemenangan keduanya di Piala Asia U-23.

Kemenangan ini membawa Indonesia menjadi runner up Grup A Piala Asia U-23 dengan enam poin, hanya selisih satu poin dari tim tuan rumah Qatar di puncak klasemen.

Cetak Sejarah

Hasil ini membawa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Hal ini terasa lebih spesial karena ditorehkan Garuda Muda sebagai tim debutan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sebagai pelatih ia juga mengantarkan timnas senior ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Halaman:
Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...