Airlangga: Pertemuan dengan Bahlil Tak Bahas Politik, Hanya Investasi Masa Depan

Rahayu Subekti
15 Agustus 2024, 03:42
Airlangga
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) merangkul Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat mengunjungi Embung MBH di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). Kunjungan tersebut dilakukan sebelum berlangsungnya rapat kabinet pertama di IKN.
Button AI Summarize

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan bahwa pertemuannya dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia tak terkait politik.

Pertemuan itu terjadi saat Bahlil menyambangi gedung Kemenko Perekonomian di Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat pada Rabu malam (14/8). Airlangga mengatakan, pertemuan itu hanya membahas soal investasi.

"Pak Bahlil kan Menteri Investasi. Ngomongin investasi. Investasi masa depan," kata Airlangga kepada wartawan di kantornya, Jakarta.

Tak banyak yang diungkapkan Airlangga mengenai investasi masa depan yang dibahas dengan Bahlil. Hanya saja dia menuturkan bahwa semua rencana atau rancangan investasi perlu dilakukan.

"Ini Bagaimana kebijakan keuangan untuk masa depan. Supaya masa depan itu mempunyai keberlanjutan. Pendalaman sektor keuangan," ujar Airlangga.

Kedua menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) itu sedang ramai dibahas. Pasalnya, Airlangga sudah menyatakan mundur dari posisi Ketua Umum Partai Golkar, dan Bahlil santer disebut sebagai penggantinya.

Berkomunikasi Intens dengan Bahlil

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olah Raga sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa Airlangga sudah berkomunikasi intens dengan Bahlil. Hal itu berkaitan dnegan pergantian posisi Ketua Umum di Partai Golkar.

Dito yakin pergantian kepemimpinan tersebut akan berjalan dengan mulus. "Pak Airlangga juga mundur dengan sangat kesadaran diri dan juga demi kebesaran yang lebih besar lagi. Jadi transisinya saya lihat smooth dan Pak Airlangga sudah intens juga dengan Pak Bahlil," kata Dito.

Dia mengaku, melihat langsung bagaimana kedekatan Airlangga dengan Bahlil dan membicarakan banyak hal. Hal itu terlihat saat keduanya berada di Ibu Kota Negara atau IKN dan juga saat di Istana Presiden.

Reporter: Rahayu Subekti

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...