Minarak Group Gaet Tim Ahli Kaji Mineral Langka di Lumpur Lapindo

Image title
24 Januari 2022, 17:48
lumpur lapindo, lumpur sidoarjo, logam tanah jarang, kementerian esdm, minarak group
ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.
Endapan lumpur Lapindo mengering di kolam penampungan di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (29/5/2021).

Minarak Group tengah mengkaji temuan potensi mineral langka di lokasi Lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur. Ini menyusul pengumuman Badan Geologi soal peluang adanya logam tanah jarang dan logam lainnya critical raw material.

Sekretaris Perusahaan Minarak Group Ananda Arthaneli mengatakan, perusahaan menyambut positif temuan Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Untuk itu, perusahaan masih akan melakukan kajian secara internal dengan melibatkan beberapa tim ahli.

"Jika sudah ada hasil pasti, akan kami beritahu. Kami sangat berharap apapun itu semoga suatu hal yang dapat bermanfaat bagi kita semua," kata Ananda kepada Katadata.co.id, Senin (24/1).

Meski begitu, perusahaan belum berdiskusi dengan Kementerian ESDM atas temuan tersebut. Sejauh ini, Minarak Group rutin berkomunikasi dengan Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Masih penelitian ilmiah dan itu memang sudah kami coba lakukan selama ini. Harapan kami semoga apapun itu dapat bermanfaat," katanya.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...