Tren Makan Sehat, Penyedia Katering Bedakan Harga Sesuai Paket

Beberapa penyedia jasa boga di DKI Jakarta dan sekitarnya, yaitu Leafwell Healthy, Health's Kitchen, dan Burgreens.
Image title
14 Januari 2019, 14:40
Burgreens
Burgreens
Burgreens

Berdasarkan proyeksi Go-Food, makanan sehat menjadi tren kuliner pada 2019. Potensi kenaikan permintaan menjadi peluang bagi pebisnis katering. Sejumlah layanan jasa boga mengelompokkan menu dan harga ke dalam paket-paket khusus.

Beberapa penyedia jasa boga di DKI Jakarta dan sekitarnya, yaitu Leafwell Healthy, Health's Kitchen, dan Burgreens. Masing-masing menghadirkan menu berbeda dengan pola pemesanan serupa, yakni harga sesuai paket atau program katering yang dipilih pelanggan.

(Baca juga: Makanan Sehat dan Jajanan Unik Bakal Jadi Tren Kuliner 2019

1. Leafwell Healthy

Penyedia jasa boga ini memiliki lima program katering, yaitu menurunkan berat badan (weight loss), menjaga kesehatan (maintain), membentuk tubuh (muscle up), ibu baru (new mom), serta cia po (inovasi makanan tradisional rendah lemak dan garam).

Menu dan harga berbeda tergantung paket atau program yang dipilih pelanggan serta jangka waktunya. Secara umum, program mingguan mencakup dua kali makan per hari berkisar Rp 880.000 - Rp 1,4 juta, sedangkan satu kali makan antara Rp 550.000 - Rp 850.000.

Program bulanan mencakup makan siang dan malam mulai dari Rp 3,3 juta - Rp 5,2 juta, sedangkan pemesanan untuk sekali makan per hari antara Rp 2 juta - Rp 3,1 juta. Harga untuk program cia po berbeda lagi, yakni Rp 650.000 (per lima hari) dan Rp 2,4 juta (per 20 hari).

(Baca juga: Jadi Tren Kuliner, Salted Egg Dibanderol Mulai Rp 20.000 Per Porsi

2. Health's Kitchen

Jasa boga yang satu ini menawarkan tiga paket, yaitu kotak emas (golden box), kotak misterius (mystery box), dan buff box yang fokus memenuhi kebutuhan pembentukan otot. Harga yang dipatok juga bervariasi tergantung paket waktu (harian, mingguan, atau bulanan).

Pemesanan secara harian dibanderol Rp 70.000 per porsi, mingguan sekitar Rp 65.000 per porsi, sedangkan bulanan dipatok Rp 55.000 per porsi. Health's Kitchen tidak mematok minimum porsi pemesanan.

Layanan katering ini menjanjikan gratis ongkos antar untuk minimal pemesanan lima porsi pada hari yang sama dan dikirim ke alamat sama. Selain itu, Health's Kitchen mengklaim nilai gizi setiap makanan diperhitungkan dengan baik.

(Baca juga: Tambah 10 Gerai, Eatlah Jangkau Konsumen di Yogya, Bali, dan Medan

3. Burgreens

Jasa boga yang didirikan pasangan vegetarian Max dan Helga ini tidak sekadar menyajikan menu sehat. Burgreens mengusung konsep vegan yang memperhitungkan dampak sosial dan lingkungan dari rantai bisnisnya.

Penyedia katering ini memiliki tiga program, yaitu just clean eating, weight loss and healing, dan sports nutrition. Masing-masing dibanderol berbeda mulai dari just celan eating Rp 375.000 untuk lima hari, weight loss and healing Rp 1,3 juta selama tujuh hari, dan Rp 1,75 juta untuk lima hari sports nutrition.

Katering Burgreens bisa dikirim langsung ke lokasi pelanggan, atau konsumen mengambil di gerai terdekat. Semua menu makanan yang disediakan merujuk kepada konsep diet alkaline, serta gaya hidup ayuverda bahwa setiap individu dapat memulihkan diri berbekal keagungan alam.

(Baca juga: Transaksi Go-Food di Lima Lokasi Ini Naik Tertinggi

Layanan pesan antar kuliner berbasis aplikasi ponsel, Go-Food, menyatakan bahwa makanan dan minuman bertema kesehatan (healthy food) serta beragam jajanan unik diprediksi menjadi tren pada 2019. Asumsi ini merujuk kepada kata kunci terbanyak digunakan, seperti 'sayur', 'vegetarian', 'vegan', 'cheese tea', dan 'indonut'.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait