Mampir ke Kampus, Dirut Rekind Beri Motivasi Calon Insinyur

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
1 Juni 2023, 14:39
Selain memperkenalkan dunia EPC, Rekind hadir untuk memotivasi para calon insinyur muda agar berkarya mandiri.
Pupuk Indonesia
Selain memperkenalkan dunia EPC, Rekind hadir untuk memotivasi para calon insinyur muda agar berkarya mandiri.

Direktur Utama PT Rekayasa Industri (Rekind) Triyani Utaminingsih singgah ke sejumlah perguruan tinggi di Tanah Air. Kehadirannya merupakan bagian dari upaya untuk membekali para calon insinyur muda tentang engineering, procurement, and construction (EPC).

Perempuan yang biasa disapa Yani itu mengawali roadshow ke Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI). Dia hadir bersama Mohamad Agung selaku SVP Power, Fertilizer & Overseas Commercial Rekind.

Advertisement

Yani dan Agung menggelar Kuliah Kapita Selekta Satu Sesi bertajuk ‘Peran Insinyur Teknik Kimia dalam Proyek EPC Industri’, pada 31 Mei 2023.

Selain memperkenalkan dunia EPC, Rekind hadir untuk memotivasi para calon insinyur muda agar berkarya mandiri. “Mahasiswa juga harus dibuka wawasan akademisnya mengenai berbagai jenis proyek dan bagaimana perusahaan EPC bekerja,” tutur Yani dalam siaran pers, Kamis (1/6).

Dengan begitu, gambaran nyata dunia kerja dapat semakin menumbuhkan rasa percaya diri dan keterampilan para insinyur Indonesia. Hal ini, imbuh Yani, terutama untuk bidang energi, petrokimia dan migas.

Dia menjelaskan pula, Rekind selalu membangun sinergi yang kokoh dengan perguruan tinggi. Perusahaan dan kampus bekerja sama mulai dari recruitment, research, internship dan tak jarang berkolaborasi untuk mengerjakan proyek, FEED, atau troubleshooting permasalahan proyek.

“Tidak salah kalau ada yang menilai Rekind merupakan mitra universitas, sekaligus tempat belajar dan rumah para insinyur untuk berkarya yang muaranya demi satu tujuan, yakni maju bersama untuk Indonesia,” kata Yani.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement