PT Pindad Bantu BPH Migas Awasi Distribusi BBM dan Gas Bumi

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
11 April 2021, 17:46
PT Pindad
Katadata

Kunjungan itu merupakan bagian dari implementasi nota kesepahaman yang sudah diteken antara BPH Migas dengan PT Pindad. Salah satu isi dari MoU tersebut adalah PT Pindad membantu personel BPH Migas dalam mengawasi distribusi BBM dan gas bumi. Caranya yaitu membekali PPNS BPH Migas dengan senjata untuk kelancaran tugas.

"Salah satu tugas BPH Migas mengawasi ketersediaan dan distribusi Bahan Bakar Minyak dan Gas Bumi yang melalui jaringan pipa di seluruh wilayah NKRI, dimana tidak bisa dipungkiri masih sering terjadi penyelewengan di lapangan, " jelas Ifan sapaan akrab Kepala BPH Migas.

Advertisement

Selain itu, kata Ifan, distribusi BBM setiap tahun 75 miliar liter plus gas bumi melalui pipa. Kata dia, distribusi BBM dan gas bumi memerlukan pengaturan dan pengawasan yang ketat.

"Setelah ini nanti akan dipaparkan produk-produk PT. Pindad yang nantinya bisa dijadikan pertimbangan senjata yang mana yang sekiranya cocok untuk dipilih sebagai salah satu wujud implementasi MoU BPH Migas dengan PT. Pindad," ungkap Direktur Bisnis Produk Industrial PT. Pindad Suharyono.

Ifan menambahkan, BPH Migas sudah menyelenggarakan pelatihan yang dibantu Kopassus untuk membangun karakter karyawan selama 2 minggu.

“Hasil praktik pasca latihan, membongkar dan merakit senjata dengan ketrampilan yang cepat, artinya mereka siap diterjunkan di lapangan. Harapannya bulan April ini terealisasi pengadaan senjata,” tambah Ifan.

Halaman:
Editor: Doddy Rosadi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement