Jalani Tes, Jokowi dan Iriana Dinyatakan Negatif Corona

Dimas Jarot Bayu
19 Maret 2020, 17:26
Jalani Tes, Jokowi dan Iriana Dinyatakan Negatif Corona.
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) berpose usai menerima sejumlah tamu negara di Istana Merdeka. Keduanya telah menjalani tes kesehatan dan dinyatakan negatif corona.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta sang istri, Iriana telah menjalani pemeriksaan virus corona. Berdasarkan hasil yang diterima, keduanya dinyatakan negatif terpapar virus yang juga kerap disebut Covid-19.

“Saya dan Ibu Iriana sudah melaksanakan tes deteksi Covid-19 empat hari lalu, dan sudah keluar hasil tesnya. Alhamdulillah dinyatakan negatif,” kata Jokowi sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (19/3).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga medis yang tengah merawat penderita corona. Pasalnya, mereka merupakan garda terdepan yang berjuang menangani pandemi tersebut.

(Baca: Jokowi Bakal Beri Insentif untuk Tenaga Medis Penanganan Corona)

Lebih lanjut, Jokowi mengimbau masyarakat bisa mencegah penyebaran corona dengan belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah. Dengan demikian, masyarakat tetap sehat tanpa tertular penyakit tersebut. 

“Semoga kita semua diberikan kesehatan yang prima,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...