Lima Tempat Asyik untuk Berburu Takjil di Bandung

Image title
27 April 2021, 23:30
PASAR TAKJIL BENHIL
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Bandung menyimpan sejuta pesona bagi wisatawan domestik. Selain populer sebagai surga wisata belanja, Kota Kembang juga terkenal dengan beragam kulinernya  lezat, termasuk aneka jajanan khas di bulan Ramadan.

Berburu menu takjil untuk berbuka puasa di kota Bandung bisa menjadi kegiatan yang mengasyikan. Sebab, di hari biasa saja, setiap titik kota ini dipenuhi tempat makanan kekinian nan enak.

Sejumlah pasar kaget pun bermunculan di bulan Ramadan. Bagi yang ingin merasakan keseruan berburu menu takjil, berikut ini rangkuman pasar kaget di Bandung yang bisa Anda sambangi sambil menunggu wakti berbuka.

1. Pasar Metro

Pasar Metro terletak di daerah Margahayu, Bandung. Di pasar ini pengunjung bisa menemukan berbagai macam menu berbuka puasa berupa kue tradisional, seperti awug, serabi hingga  makanan ala barat seperti fried chicken maupun makanan ala Jepang seperti bento.

2. Pasar Simpang Dago

Kawasan Dago memang terkenal dengan berbagai macam kuliner kekinian, kafe dan resto. Namun jika anda ingin mencari takjil berbuka puasa di Dago, silakan mampir ke Pasar Simpang Dago.  

Pasar ini sangat ramai dikunjungi masyarakat selama bulan suci ramadan. Aneka takjil dapat pengunjung temui mulai dari bubur pacar cina, somay, serabi, cilok, hingga batagor. Untuk makanan berat, di lokasi ini banyak penjual nasi goreng Padang yang sayang untuk dilewatkan.

3. Pasar Pusdai

Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...