Lima Start-Up Peternakan Menangkan JAPFA Feeds The Future Challenge

Image title
Oleh Ekarina - Tim Publikasi Katadata
3 Agustus 2021, 11:26
Japfa
Japfa

Perusahaan agrifood, JAPFA dan katalis ekosistem teknologi peternakan GROW mengumumkan lima pemenang JAPFA Feeds The Future, sebuah ajang kompetisi perusahaan rintisan (start-up) global yang bertujuan untuk memajukan produksi protein di Asia.

Tiga pemenang (Beakbook, Rakr, dan Sea Warden) mendapatkan proyek percontohan yang didanai penuh oleh JAPFA. Sedangkan dua pemenang lainnya (Insylo dan ZoomAgri) berkesempatan menyempurnakan solusi mereka dalam kolaborasi pengembangan bersama dengan JAPFA. Hal ini merupakan bagian dari upaya JAPFA dalam meningkatkan inovasi dan membentuk cara baru dalam berinteraksi dengan seluruh ekosistem start-up teknologi peternakan di Asia.

Bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-50 JAPFA, JAPFA Feeds the Future yang diluncurkan pada Februari 2021 ini bekerjasama dengan GROW mengidentifikasi dan mendukung para start-up untuk meningkatkan nutrisi, produksi pangan, dan kelestarian lingkungan di Asia melalui solusi inovatif.

Kompetisi ini menggabungkan keahlian operasional JAPFA dalam lima kategori protein di lima pasar Asia dengan misi GROW menjadi pintu gerbang ke Asia bagi para star-tup teknologi peternakan. Hal ini memberi kesempatan bagi  para inovator di bidang pangan dan peternakan dalam memvalidasi dan memperluas cakupan kerja mereka bersama JAPFA sebagai salah satu produsen protein terkemuka di Asia, sebagai pelanggan maupun mitra.

Adapun lima pemenang yang dipilih dari 80 kandidat yang mewakili 25 negara. Solusi yang dihadirkan mulai dari kesehatan hewan dan bioteknologi, hingga otomatisasi, manajemen peternakan digital, teknologi pakan, pemrosesan makanan, dan teknologi rantai pasok.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...