Meski Pandemi Corona, Progres Kilang Balikpapan Pertamina Capai 16,32%

Image title
28 Mei 2020, 07:53
pertamina, kilang, pandemi corona, virus corona, covid-19
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, kilang Pertamina di Balikpapan, Kalimantan Timur (22/7/2019). Pertamina tetap melanjutkan proyek RDMP Balikpapan meski pandemi corona.

Pertamina terus melanjutkan proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Balikpapan di tengah pandemi corona. Kemajuan pengembangan kilang tersebut telah mencapai 16,32%.

Vice President Corporate Communicaton Pertamina Fajriyah Usman menyatakan pengembangan kilang Balikpapan per 17 Mei 2020 meliputi empat pekerjaan engineering (6,05%), procurement (5,85%), construction (4,38%) dan commisioning (0,03%). Kemajuan pembangunan kilang Balikpapan terus naik dibandingkan capaian pada triwulan pertama tahun ini sebesar 15,02%. 

Menurut dia, konstruksi RDMP Balikpapan masih sesuai target perusahaan. Meskipun pengerjannya harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Megaproyek RDMP dan GRR merupakan proyek strategis nasional yang telah ditetapkan untuk terus dijalankan di tengah pandemi Covid-19 serta fluktuasi harga minyak mentah dan kurs
rupiah terhadap dollar. Proyek ini penting untuk memastikan ketahanan dan kemandirian energi nasional,” ujar Fajriyah dalam siaran pers pada Rabu (27/5).

(Baca: Pertamina Akan Lanjutkan Proyek Kilang Cilacap Tanpa Saudi Aramco)

(Baca: Pertamina Dinilai Akan Sulit Kembangkan Kilang Cilacap Tanpa Aramco)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...