Dirut Bank Mandiri: Fitur Paylater jadi Pelengkap Super App Livin'

Patricia Yashinta Desy Abigail
6 November 2023, 14:31
Livin\' by Mandiri
Bank Mandiri
Livin\' by Mandiri

Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Darmawan Junaidi menyampaikan beberapa alasan bakal meluncurkan layanan paylater atau beli sekarang bayar nanti di aplikasi Livin' by Mandiri. Salah satu pertimbangannya, paylater sudah menjadi tren gaya hidup masyarakat di Tanah Air.

"Layanan paylater juga untuk melengkapi super app yang kami tawarkan," kata Darmawan saat ditemui di Jakarta, Senin (6/11).

Selain itu, Darmawan menyebut segmen konsumer merupakan target besar layanan fitur paylater. Namun emiten bank pelat merah ini tidak menargetkan secara lebih spesifik mengenai target pengguna paylater.

Dirinya juga menjelaskan layanan paylater akan mendukung mobilisasi masyarakat, khususnya dalam situasi tertentu misalnya kebutuhan yang mendesak.

Dalam implementasinya, Bank Mandiri akan menggunakan model skoring sebagai upaya manajemen risiko untuk nasabah yang ingin menggunakan layanan paylater. Model skoring dilakukan kepada nasabah yang memiliki akun Bank Mandiri dan menggunakan aplikasi Livin' by Mandiri.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...