Indofarma Ajukan Pinjaman Rp 157 M ke Bio Farma untuk Restrukturisasi

Image title
23 April 2023, 13:00
Indofarma
Dok. Indofarma
Ilustrasi, kantor pusat PT Indofarma Tbk

PT Indofarma Tbk menyebutkan pengajuan pinjaman kepada induk usahanya atau shareholder loan, PT Bio Farma. Dana pinjaman akan digunakan untuk melakukan restrukturisasi usaha.

Mengutip laporan kewajaran yang diunggah dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan membutuhkan pinjaman dalam rangka restrukturisasi untuk mendukung rencana kerja.

Ini terutama dalam rangka mendukung percepatan implementasi strategi fokus usaha di bidang alat kesehatan dan herbal, sesuai dengan program kerja holding BUMN Farmasi.

Manajemen Indofarma menyebutkan, pengadaan fasilitas pendanaan dari afiliasi merupakan bagian dari upaya menata fokus usaha. Perseroan membutuhkan tambahan dana untuk melakukan percepatan implementasi strategi fokus usaha di bidang alat kesehatan dan herbal sesuai dengan program kerja holding BUMN Farmasi sekaligus membantu upaya pemerintah di bidang kesehatan.

"Perseroan terus berupaya menyediakan produk farmasi, alat kesehatan, dan herbal sesuai ketentuan yang berlaku dan rencana kerja perseroan," tulis Indofarma dalam keterbukaan informasi BEI, dikutip Minggu (23/4).

Restrukturisasi yang dibiayai melalui shareholder loan, akan diimbangi dengan strategi turnaround dalam rangka menjaga stabilitas dan performa. Strategi yang dimaksud, meliputi perbaikan struktur keuangan untuk pemenuhan permintaan produk, disiplin terhadap pengelolaan keuangan dan collection.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...