Grab Dikabarkan Mau Merger dengan GOTO, Valuasi Tembus Rp 312 Triliun

Syahrizal Sidik
9 Februari 2024, 18:20
Grab Dikabarkan Mau Merger dengan GOTO, Valuasi Tembus Rp 312 Triliun
Katadata
Ilustrasi GoTo. Grab dan GoTo Group dikabarkan dalam pembicaraan penggabungan usaha atau merger.
Button AI Summarize

Dua raksasa perusahaan teknologi, Grab Holdings Ltd. and GoTo Group dikabarkan dengan sedang menjajaki pembicaraan penggabungan usaha alias merger.

Merger ini dilakukan untuk mengentikan kerugian bertahun-tahun dan persaingan ketat kedua perusahaan di layanan transportasi daring alias ride hailing.

"Perusahaan-perusahaan ini, yang juga pemimpin pengiriman makanan di wilayah dengan lebih dari 650 juta penduduk, sedang dalam pembicaraan awal tentang berbagai skenario," seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (9/2).

Salah satu opsi potensial adalah bagi Grab yang berbasis di Singapura untuk mengakuisisi GoTo menggunakan uang tunai, saham, maupun kombinasi keduanya.

Jika kesepakatan merger ini terwujud, valuasi kedua perusahaan ini ditaksir akan mencapai US$ 20 miliar, atau setara Rp 312 triliun dengan mengacu rata-rata kurs Rp 15.630 per dolar AS. 

Menurut sumber tersebut, peluang kesepakatan ini makin terbuka setelah Patrick Walujo mengambil alih sebagai pucuk pimpinan Gojek Tokopedia tahun lalu.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...