Sri Mulyani Pertajam Kerangka KEM-PPKF untuk APBN 2025, Apa Itu?

 Zahwa Madjid
15 Februari 2024, 13:42
Sri Mulyani
Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberi sambutan saat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan delegasi dari US-ASEAN Business Council (US-ABC) di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis (25/5). Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa pertemuan tersebut membahas berbagai kerja sama di bidang investasi dan hubungan perdagangan antara Amerika Serikat dan Indonesia.
Button AI Summarize

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tengah membahas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) tahun 2025. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal dari perancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025.

Dalam unggahan akun media sosial instagram pribadinya,  Sri Mulyani mengatakan, pihaknya meminta agar pembahasan KEM-PPKF semakin dipertajam.

“Khususnya, agar APBN mampu menjawab berbagai masalah struktural maupun fundamental, juga berbagai harapan dari masyarakat Indonesia,” ujar Sri Mulyani dalam unggahan instagramnya dikutip pada Rabu (15/2).

Pembahasan KEM-PPKF ini dilakukan oleh Sri Mulyani beserta Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara, dan jajaran pimpinan eselon I pada Selasa, 13 Februari 2024 lalu,

Bendahara Negara ini juga menekankan bahwa APBN akan terus dioptimalkan sebagai instrumen andalan demi menjawab berbagai tantangan pembangunan Indonesia.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...