Jelang Alih Kelola, Chevron Sukses Mengebor Sumur ke-100 di Blok Rokan

Image title
30 Juli 2021, 11:53
blok rokan, chevron, pengeboran sumur
Agung Samosir|KATADATA

Sekitar satu minggu sebelum alih kelola Blok Rokan, PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) melaporkan telah berhasil mengebor sumur ke-100. Pengeboran ini juga termasuk di antaranya 11 sumur konversi, yang terhitung sejak dimulainya program pengeboran pada akhir Desember tahun lalu.

Direktur Rokan Chevron Budianto mengatakan baru baru ini perusahaan juga mendapatkan tambahan rig pengeboran. Sehingga secara total terdapat delapan rig pengeboran yang aktif beroperasi di lapangan.

Jumlah rig pengeboran akan terus ditingkatkan guna mendukung capaian target produksi Blok Rokan pada tahun ini. Setelah kontrak Chevron di wilayah kerja (WK) Rokan berakhir pada 8 Agustus mendatang, program pengeboran akan dilanjutkan oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

”Kolaborasi SKK Migas, Chevron, dan Pertamina Hulu Rokan berjalan dengan baik sehingga program pengeboran dapat berjalan dengan selamat dan lancar,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (30/7).

Sementara, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara, Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan bahwa SKK Migas berkomitmen membantu, memfasilitasi, dan berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan di daerah dalam rangka penyelesaian persiapan pelaksanaan pengeboran, agar dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

"Butuh dukungan penuh dari segenap stakeholder mulai pusat hingga daerah sehingga target untuk menjaga dan mempertahankan produksi di WK Rokan bisa tercapai. Dengan cara ini insya Allah akan meningkatkan penerimaan negara,” ujar Rikky.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...