Pertamina Targetkan Produksi 161 Sumur Baru di Blok Rokan 16.000 bph

Image title
25 Agustus 2021, 13:13
blok rokan, pertamina, produksi minyak, skk migas
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi lapangan migas.

SKK Migas menyampaikan bahwa kegiatan pengeboran 161 sumur di Blok Rokan oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR) tahun ini berpotensi menambah produksi minyak sebanyak 16 ribu barel per hari (bph).

Deputi Perencanaan SKK Migas Benny Lubiantara mengatakan sesuai dengan komitmen yang telah disepakati melalui Rencana Kerja dan Anggaran (WP&B) 2021, maka PHR akan mengebor 161 sumur, melanjutkan program yang telah dimulai oleh Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Menurut dia setiap kandidat sumur tersebut telah melalui proses evaluasi teknis secara internal di PHR dan juga SKK Migas. Untuk selanjutnya disepakati untuk menjadi rencana kerja di tahun 2021.

"Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, 161 sumur PHR yang dibor sejak Agustus 2021 diharapkan akan memberikan tambahan kontribusi produksi pada akhir tahun sekitar 16 ribu barel per hari," kata Benny kepada Katadata.co.id, Rabu (25/8).

SKK Migas juga menargetkan level produksi siap jual atau lifting minyak Blok Rokan tahun ini dapat mencapai 170 ribu barel per hari (bph). Angka ini lebih tinggi dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021 yang sebesar 165 ribu bph.

Direktur Utama PHR Jaffee Arizon Suardin sebelumnya optimistis capai target 161 sumur dalam 4 bulan. Terlebih, persiapan pengeboran untuk meningkatkan produksi di Blok Rokan sudah dilakukan sebelum alih kelola.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...