Pertamina Janji Turunkan Harga BBM Non Subsidi Jika Harga Minyak Turun

Muhamad Fajar Riyandanu
13 Juli 2022, 13:29
harga bbm, pertamina, harga minyak
ANTARA FOTO/Rony Muharrman/hp.
Pertamina janji akan turunkan harga BBM non subsidi jika harga minyak dunia turun.

Pertamina pekan lalu menaikkan harga BBM non-subsidi jenis Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Kenaikan harga tersebut disesuaikan dengan harga pasar yang mengacu pada pergerakkan harga minyak dunia.

Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan jika nantinya harga minyak dunia menurun, harga dari ketiga BBM tersebut juga akan ikut turun.

"Harga BBM non subsisi memang dinaikkan. Ini bisa naik dan turun menyesuaikan harga minyak mentah," kata Nicke saat menjadi pembicara dalam Economic Challenges Metro TV pada Selasa (12/7), malam.

Adapun harga minyak mentah dunia pada Rabu pagi (13/7) berada di bawah US$ 100 per barel. Minyak mentah jenis Brent berada di level US$ 99,63 per barel sedangkan minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) dilego di harga US$ 95,92 per barel.

Sementar rincian kenaikan harga BBM non subsidi yakni Pertamax Turbo naik dari Rp 14.500 menjadi Rp 16.200 per liter, Pertamina Dex naik dari Rp 13.700 menjadi Rp 16.500 per liter, dan Dexlite naik dari Rp 12.950 menjadi Rp 15.000 per liter.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...