SPBU Vivo Bakal Jual BBM RON 90 Setara Pertalite, Berapa Harganya?

Muhamad Fajar Riyandanu
11 Oktober 2022, 12:08
spbu vivo, pertalite, bbm, ron 90, harga pertalite, harga bbm
Katadata
SPBU Vivo Sektor 7 Bintaro (1/10/2022).

SPBU Vivo berencana untuk menjual BBM RON 90 yang setara dengan Pertalite. Kabar ini disebarkan oleh akun instagram @spbuvivoindonesia pada 30 September lalu. Akun tersebut mengunggah foto plang SPBU Vivo yang menampilkan daftar jual Revvo 90 tanpa menyantumkan harganya.

Adapun saat ini Vivo menjual BBM RON 89, Revvo 89, di harga Rp 11.600 per liter. Sedangkan BBM RON 92 yang setara Pertamax, Revvo 92, dijual pada harga Rp 14.140 per liter. BPH Migas menegaskan harga jual BBM beroktan 90 milik Vivo akan disesuaikan dengan harga pasar.

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman menyebut pemerintah tak akan membatasi kuota dan peredaran BBM Revvo 90 layaknya Pertalite dan Solar yang masing-masing mendapat jatah kuota tahunan 29 juta kiloliter (KL) dan 17, 4 juta KL.

"Kalau Vivo mau jual RON 90 tentu boleh, tidak diatur kuotanya dan masuk dalam Jenis BBM Umum atau JBU yang harganya diatur masing-masing perusahaan," kata Saleh lewat pesan singkat pada Selasa (11/10).

Saleh menambahkan, meski memiliki nilai oktan yang sama dengan BBM Pertalite milik Pertamina, Revvo 90 tak akan memperoleh subsidi dari pemerintah. "Revvo 90 bukan Jenis BBM Khusus Penugasan atau JBKP. Yang ditentukan harganya itu JBKP Pertalite," ujar Saleh.

Hingga saat ini Saleh pun mengaku belum memperoleh informasi spesifik perihal harga jual Revvo 90. "Belum tahu, kan baru mau mulai ya," ujar Saleh menambahkan.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...