Buka Rakornas, Sekjen Partai Golkar Singgung Konflik Internal PDIP

Ade Rosman
21 November 2022, 20:18
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus memberikan arahan saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar di Jakarta, Senin (21/11/2022). Rakornas tersebut membahas upaya pemenangan Partai Golkar
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus memberikan arahan saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Sekretaris Jenderal partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyinggung konflik internal yang pernah ramai dalam internal PDIP, yaitu antara Dewan Kopral dengan Dewan Kolonel. Ia juga mengatakan tidak ingin konflik serupa terjadi di internal Golkar.

"Seorang Gubernur dengan seorang pejabat tinggi partai ribut. Pernah tahu kan? Dan sampai sekarang, sampai dipanggil, diberikan teguran, itu artinya let them fight. Sehingga terbentuk dewan kopral dan dekol," katanya, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/11).

Advertisement

Lodewijk menyinggung hal tersebut ketika memberikan sambutan dalam agenda Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar.

Mulanya, dalam sambutannya ia menerangkan mengenai penggalangan narasi kepada kadernya, yang menurutnya merupakan operasi intelejen tertinggi. Pada agenda tersebut, dia menjelaskan tiga pola dengan apa yang disebutnya penggalangan narasi.

"Pertama, let them think, biarkan mereka berpikir. Kedua, let them decide, Biarkan mereka memutuskan. Ketiga, let them fight," katanya.

Ia mengatakan, hal tersebut untuk memastikan lara pemilih Golkar juga untuk memilih Airlangga Hartarto. "Kami ingin bukan hanya mereka berpikir, tapi pastikan mereka memutuskan memilih partai Golkar untuk memilih Airlangga Hartarto," katanya.

Lebih jauh, menanggapi elektabikitas Airlangga sebagai capres yang masih rendah, Lodewijk beralasan karena Ketua Umum partai Golkar tersebut masih berfokus pada tugasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekenomian.

"Biarlah pak Airlangga tetap fokus kepada tugas-tugasnya, pada gilirannya beliau akan bergabung dengan kami full time," katanya.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement