Datang Lebih Dulu, Prabowo-Sandi Sebut Persiapan Debat Sudah Optimal

Sandiaga yakin tidak akan ada upaya saling menyerang ketika debat berlangsung.
Dimas Jarot Bayu
17 Januari 2019, 19:42
Pidato Kebangsaan Prabowo Sandi
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) menyapa pendukung saat akan menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah hadir di Hotel Bidakara untuk mengikuti Debat Pilpres 2019. Keduanya datang beriringan menggunakan mobil Lexus putih sekitar pukul 18.57 WIB.

Prabowo dan Sandiaga kompak mengenakan kemeja putih berbalut jas hitam dan dasi merah. Tak lupa mereka menggunakan peci hitam sebagai aksesoris di kepala. Mereka kemudian berfoto bersama di wall of fame lokasi debat. Sandiaga dan Prabowo optimistis seluruh persiapannya telah optimal untuk menghadapi debat.

Dia yakin tidak akan ada upaya saling menyerang ketika debat berlangsung. "Kita semua berkawan," kata Sandiaga.

Saat ini pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih belum menghadiri lokasi debat. Adapun, sebelum Prabowo-Sandiaga datang sudah hadir beberapa pejabat partai koalisi pendukungnya.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Katadata, tampak hadir Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

(Baca: KPU Imbau Relawan Tak Saling Serang Selama Debat Capres 2019)

Tak hanya itu, telah hadir pula tamu-tamu dari pendukung paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, antara lain Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Lalu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Debat perdana Pilpres 2019 berlangsung malam ini di Hotel Bidakara, Jakarta. Debat kali ini mengangkat tema hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.

Debat kali ini dibagi menjadi enam segmen. Segmen pertama debat akan diisi penyampaian visi-misi dari para kandidat. Pada segmen kedua dan ketiga, para kandidat secara bergiliran akan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panelis.

Pada segmen empat dan lima, para kandidat akan saling melempar pertanyaan. Mereka pun diberi kesempatan untuk memberikan tanggapan atas jawaban yang diberikan lawannya. Segmen terakhir rencananya diisi dengan dengan pernyataan penutup dari para kandidat.

(Baca: Sebelum Debat Jokowi-Maruf Doa Bersama, Sandiaga Buka Puasa )

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait