Cara Membuat LinkedIn Perusahaan yang Menarik dan Optimal

Perusahaan dapat membuat halaman di LinkedIn sebagai identitas. Berikut cara membuat LinkedIn yang menarik bagi perusahaan.
Image title
22 Oktober 2021, 12:44
Cara Membuat LinkedIn Perusahaan yang Menarik dan Optimal
Unsplash/Souvik Banerjee
Ilustrasi LinkedIn di ponsel

Halaman LinkedIn perusahaan adalah sarana yang didedikasikan untuk perusahaan, organisasi, dan institusi. Melalui halaman tersebut, pengguna LinkedIn dapat menemukan dan terhubung dengan berbagai perusahaan untuk mempelajari lebih lanjut tentang merek, produk atau layanan, peluang karier, dan sebagainya.

Membuat LinkedIn perusahaan adalah cara yang bagus untuk membangun merek, membagikan berbagai kegiatan, dan memperluas jangkauan. Dengan demikian, perusahaan dapat membangun kredibilitas tambahan.

Jika pengguna memilih untuk mengikuti halaman LinkedIn perusahaan, maka ada kemungkinan mereka menunjukkan minat pada perusahaan dan sektor industri yang dikelola.

LinkedIn perusahaan juga dapat digunakan untuk menampilkan berita tentang karyawan baru, acara, kesuksesan, studi kasus, dan pencapaian perusahaan.

Advertisement

Oleh karena itu, membuat LinkedIn perusahaan bisa jadi hal penting untuk dilakukan.

Cara Membuat LinkedIn Perusahaan

Berikut cara membuat LinkedIn perusahaan.

  1. Klik ikon pekerjaan di sudut kanan atas halaman utama LinkedIn.
  2. Untuk membuat LinkedIn perusahaan, pilih “Buat Halaman Perusahaan”.
  3. Pilih jenis halaman perusahaan.
  4. Lengkapi informasi identitas halaman, detail perusahaan atau lembaga, dan detail profil.
  5. Centang kotak verifikasi untuk mengonfirmasi bahwa Anda berhak untuk membuat halaman atas nama perusahaan atau sekolah tersebut.
  6. Klik “Buat halaman”.
  7. Jika menerima pesan kesalahan merah, Anda mungkin tidak memenuhi persyaratan membuat halaman atau telah mencapai batas.
  8. Klik “Mulai kembangkan halaman Anda” untuk mulai menggunakan LinkedIn perusahaan.

Tips Membuat LinkedIn Perusahaan yang Menarik

Menampilkan halaman LinkedIn perusahaan yang menarik merupakan upaya untuk memikat pengguna agar mengikuti perusahaan. Ini merupakan cara yang baik agar perusahaan semakin dikenal oleh banyak orang.

Untuk membuat LinkedIn perusahaan yang menarik, simak tips berikut ini.

1. Tulis deskripsi perusahaan

Bagian "Tentang kami" dalam LinkedIn perusahaan dapat digunakan sebagai perkenalan secara singkat dan dioptimalkan dengan baik. Susun paragraf dengan kata-kata yang jelas dan padat tentang perusahaan.

Gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Sertakan identitas perusahaan, meliputi nama, lokasi, apa yang ditawarkan, visi, misi, dan kontak yang dapat dihubungi. Perusahaan juga dapat menjelaskan sejarahnya secara singkat.

2. Bagikan pembaruan dan berita perusahaan

LinkedIn memiliki fitur untuk mengunggah berbagai konten sebagai sarana untuk berbagi dan berdiskusi. Halaman perusahaan adalah tempat yang tepat untuk menampilkan pembaruan dan berita perusahaan.

Melalui fitur ini, perusahaan dapat menyediakan informasi akurat untuk pelanggan, karyawan, investor, dan penggemar, terutama seputar lowongan pekerjaan untuk menghindari salah informasi atau penipuan.

Berbagi berita perusahaan juga baik untuk dilakukan. Berita yang positif dapat berdampak baik bagi citra perusahaan dan berpotensi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, terutama para investor dan klien.

3. Bangun komunitas

Membangun komunitas melalui halaman LinkedIn perusahaan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan. Dengan komunitas, para pengguna yang tertarik dengan perusahaan dapat saling berdiskusi.

Di sini, mereka dapat terhubung dan berkolaborasi. Buat konten berisi pertanyaan menarik, informasi di balik layar, dan pembaruan unik untuk melibatkan audiens dan membangun komunitas di halaman perusahaan.

4. Perbarui gambar profil dan spanduk perusahaan

Gambar profil perusahaan adalah hal pertama yang akan dilihat orang saat mencari perusahaan di LinkedIn. Menggunakan gambar yang menarik dapat menampilkan kesan yang baik.

Memilih gambar profil dapat dilakukan dengan sederhana. Gunakan logo perusahaan dan ubah ukurannya agar sesuai dengan persyaratan LinkedIn.

Spesifikasi gambar profil LinkedIn perusahaan yang ideal adalah:

  • Dimensi gambar adalah 300 x 300 piksel.
  • Format PNG.
  • Ukuran maksimum 8 MB.
  • Tata letak persegi.

Bagian spanduk profil di atas logo perusahaan dapat digunakan secara kreatif. Perusahaan dapat menampilkan spanduk yang sesuai dengan jati diri, visi, dan misi.

Spesifikasi spanduk profil LinkedIn perusahaan yang ideal adalah:

  • Dimensi gambar adalah 1536 x 768 piksel.
  • Format PNG.
  • Ukuran maksimum 8 MB.
  • Tata letak persegi panjang.

5. Bagikan lowongan pekerjaan yang lengkap dan akurat

Menurut data LinkedIn, ada lebih dari 57 juta perusahaan yang terdaftar di LinkedIn dan lebih dari 15 juta lowongan pekerjaan. Perusahaan dapat membagikan lowongan pekerjaan di tab “Pekerjaan” sehingga mudah diakses.

Pastikan lowongan pekerjaan menggunakan kata kunci yang sesuai agar dapat muncul di mesin pencari. Hal ini dapat membuat orang-orang tertarik untuk berkunjung ke halaman perusahaan.

6. Tampilkan “Halaman Karier”

Glassdoor melaporkan bahwa 69% pencari kerja lebih memilih untuk melamar ke perusahaan yang aktif mempromosikan budayanya secara online. “Halaman Karier” atau “Career Page” di LinkedIn perusahaan adalah cara untuk meningkatkan upaya perekrutan dengan menunjukkan budaya perusahaan.

Halaman tersebut terletak di bawah tab "Kehidupan". Ini dapat digunakan untuk menampilkan gambar, video, dan artikel berkualitas tinggi tentang budaya perusahaan.

Inspirasi Konten untuk LinkedIn Perusahaan

Mengunggah konten secara rutin dapat mengajak para pengguna LinkedIn untuk berinteraksi dengan perusahaan. Beberapa inspirasi konten untuk LinkedIn perusahaan adalah sebagai berikut.

  • Video.
  • Statistik.
  • Survei.
  • Peluncuran produk.
  • Cerita pribadi.
  • Promosi barang gratis.
  • Permainan.
  • Infografik.
  • Tips dan trik.
  • Menjawab pertanyaan.
  • Ungkap proses dibalik layar.
  • Sejarah perusahaan atau merek.
  • Data industri yang relevan.
  • Kegiatan perusahaan.
  • Repost konten yang relevan.

Itulah pembahasan mengenai cara membuat LinkedIn perusahaan yang menarik dan optimal. Tips dan inspirasi tersebut dapat digunakan agar pengguna LinkedIn semakin tertarik dengan perusahaan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait