Konferensi Digital Telkom Ajak Generasi Muda Elevasi Masa Depan

Konferensi yang dilakukan Telkom diikuti oleh lebih dari 5.000 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar, komunitas dan pelaku UMKM, serta karyawan BUMN.
Anshar Dwi Wibowo
Oleh Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
9 Juli 2023, 13:50
Telkom
Dok Telkom

Puncak perayaan ulang tahun ke-58 PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Digiland 2023 telah dibuka dengan konferensi yang menghadirkan beragam narasumber kredibel dan inspiratif di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (8/7). 

Konferensi ini diikuti oleh lebih dari 5.000 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar, komunitas dan pelaku UMKM, serta karyawan BUMN. 

Mengangkat tema “Elevating Your Future”, konferensi diawali dengan opening speech dari Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan keynote speech dari Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

Digiland 2023 Conference terdiri dari lima sesi yang penuh inspirasi. Sesi pertama, “Elevating Your Future”, membahas peningkatan kapabilitas talenta digital Indonesia bersama Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, dan Deddy Corbuzier selaku Founder & CEO Dektos Digital Corbuzier. 

Sesi ini memberikan insight dan kiat-kiat yang harus dijalankan generasi muda untuk dapat adaptif, bertahan, dan berkembang di era digital yang dinamis seperti saat ini.

Kartika mengatakan, dalam menghadapi era digital dengan perubahan yang terus terjadi, dibutuhkan talenta digital yang spesialis bukan generalis. Sehingga diharapkan dunia pendidikan, dunia startup dan korporasi dapat terkoneksi membentuk sebuah ekosistem. 

“Sehingga para generasi muda tahu di mana core competencies yang dibutuhkan,” katanya, dalam keterangan tertulis.

Sementara menurut Ririek, untuk bisa bertahan dari disrupsi, talenta muda harus siap untuk berubah dan tidak hanya fokus pada satu hal. 

Keep moving, keep changing, dan terus berinovasi mencari business model baru untuk melahirkan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang,” katanya.

Ririek juga menyinggung refocusing bisnis Telkom saat ini yang fokus menyasar segmen Business-To-Business (B2B), sementara Telkomsel fokus pada segmen Business-To-Consumer (B2C).

Sementara itu, Deddy Corbuzier menekankan kepada peserta konferensi khususnya anak muda bahwa untuk kesuksesan itu murni dari sebuah usaha. Deddy mengajak generasi muda untuk terus beradaptasi dan belajar terus menerus. Jangan pernah merasa terlalu muda ataupun terlalu tua untuk belajar sesuatu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...