Pertamina Pertahankan Kinerja Positif

Tim Publikasi Katadata

Rabu 20/12/2017, 11.00 WIB

Selama 2017, perseroan menjalankan 18 program terobosan yang telah menghasilkan dampak finansial mencapai US$ 1,39 miliar per September 2017.

Pertamina Pertahankan Kinerja Positif

Di tengah era harga minyak mentah rendah, PT Pertamina (Persero) mampu mempertahankan kinerja perusahaan tetap positif. Dengan melakukan serangkaian program terobosan, Pertamina dapat meningkatkan pendapatan.

Selama 2017, perseroan menjalankan 18 program terobosan yang telah menghasilkan dampak finansial mencapai US$ 1,39 miliar per September 2017. Jumlah tersebut lebih tinggi dari target yang dipatok sebesar US$ 1,19 miliar selama 2017. Hal ini tidak lepas dari upaya optimasi kinerja hulu, proses pengadaan, serta pengadaan minyak mentah dan produknya.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Serangkaian program terobosan berkontribusi terhadap naiknya pendapatan Pertamina yang pada triwulan III 2017 mencapai US$ 31,38 miliar. Jumlah tersebut meningkat 18 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Dengan kinerja keuangan yang positif, proyeksi kontribusi pajak untuk negara ditaksir mencapai Rp 73,98 triliun.


thumbs

Pertamina

Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan. Dengan inisatif dalam memanfaatkan sumber daya dan potensi yang dimiliki, Pertamina bergerak maju dengan mantap untuk mewujudkan visi perusahaan, Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.