Bisa Jajal Kendaraan Listrik, Pengunjung GIIAS 2022 Naik 30 %

Intan Nirmala Sari
21 Agustus 2022, 09:58
Pengunjung melakukan "Test Drive" mobil listrik MG yang ada pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (17/8/2022). Mobil listrik men
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.
Pengunjung melakukan "Test Drive" mobil listrik MG yang ada pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (17/8/2022). Mobil listrik menjadi kendaraan yang banyak diminati warga di ajang pameran otomotif terbesar se Asia Tenggara GIIAS 2022.

Pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tumbuh mencapai 330 ribu orang atau mencapai 30 % dibandingkan tahun lalu. Ajang pameran tersebut juga dinilai sebagai medium informasi perkembangan industri otomotif Indonesia di mata dunia.

Selama 10 hari penyelenggaraan pameran, GIIAS 2022 telah dikunjungi lebih dari 330.000 orang. Ketua Penyelenggara GIIAS 2022, Rizwan Alamsjah mengatakan jumlah kedatangan pengunjung tersebut meningkat sekitar 30 % dibandingkan penyelenggaraan tahun lalu.

Advertisement

"Sebagai pameran internasional yang mengedepankan teknologi, GIIAS adalah media yang tepat untuk memberi informasi perkembangan industri otomotif Indonesia di mata dunia," ujar Rizwan Alamsjah yang juga Ketua III GAIKINDO dalam penutupan GIIAS 2022, Sabtu (20/8) malam.

Secara keseluruhan, Rizwan menilai gelaran GIIAS 2022 telah membuat industri otomotif nasional lebih hidup. Semua anggota Gaikindo berupaya menampilkan yang terbaik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut dipandang sebagai komitmen industri otomotif nasional untuk membuat pencapaian otomotif, sekaligus menjadi momentum keberlanjutan bangkitnya otomotif nasional. Apalagi GIIAS 2022, turut menjadi tuan rumah bagi kehadiran inovasi teknologi otomotif. Tidak kurang dari 38 kendaraan diperkenalkan, termasuk di antaranya kendaraan listrik.

Tahun ini GIIAS menghadirkan 25 merek kendaraan penumpang dan kendaraan komersial, 15 merek sepeda motor, serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung.

Selain itu, ragam teknologi dan inovasi menarik juga dipamerkan hampir di semua ruang pamer. Selain itu, GIIAS tahun ini juga menghadirkan program khusus test drive kendaraan listrik. Rizwan menyebut test drive telah diikuti ratusan pengunjung setiap harinya. Hal itu membuktikan antusias pengunjung terhadap kendaraan ramah lingkungan semakin meningkat.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement