Perkuat Kinerja, Erick Thohir Rombak Direksi Brantas Abipraya

Erick Thohir mengangkat Sugeng Rochadi sebagai Direktur Utama dan Mohammad Toha Fauzi sebagai Direktur Operasi I Brantas Abipraya.
Lavinda
Oleh Lavinda
12 Juli 2021, 20:06
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mewakili pemerintah merombak jajaran direksi perusahaan konstruksi milik negara, PT Brantas Abipraya (Persero).
ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A
Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mewakili pemerintah merombak jajaran direksi perusahaan konstruksi milik negara, PT Brantas Abipraya (Persero). Hal itu dilakukan untuk memperkuat kinerja perusahaan.

Erick Thohir mengangkat dua direksi baru, yakni Sugeng Rochadi sebagai Direktur Utama Brantas Abipraya menggantikan Bambang E. Marsono yang masa jabatannya telah berakhir selama dua periode kepemimpinan.

Tak hanya itu, Kementerian BUMN mewakili pemerintah sebagai pemegang saham perusahaan juga menetapkan Mohammad Toha Fauzi sebagai Direktur Operasi I Brantas Abipraya, menempati posisi yang sebelumnya dijabat oleh Catur Prabowo.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-231/MBU/07/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Brantas Abipraya.

Advertisement

Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya Miftakhul Anas menyampaikan pergantian direksi ini merupakan aksi korporasi yang lumrah terjadi. Hal ini juga menjadi salah satu bagian dari upaya meningkatkan kinerja Brantas Abipraya.

“Seluruh insan Abipraya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bambang dam Pak Catur atas dedikasi waktu, tenaga dan pikirannya untuk PT Brantas Abipraya (Persero),” ujar Anas dalam keterangan tertulis, Senin (12/7).

Sugeng dikenal sebagai Komisaris Utama di PT WIjaya Karya Bangunan Gedung Tbk. Saat ini, Sugeng menjabat sebagai Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero).

Pria yang memperoleh gelar Master di Teknik Sipil dari Universitas Negeri Jakarta itu juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan & Pengendalian Produksi PT Brantas Adipraya pada periode 2011-2012. Kemudian, ia menjadi General Manajer Produksi, Departemen Produksi PT Brantas Adipraya pada 2012-2014.

Sementara itu, Mohammad Toha Fauzi sebelumnya menjabat Direktur operasional PT PP dan sebagai Komisaris Utama PT PP Presisi. Dengan perubahan tersebut, maka susunan Direksi Brantas Abipraya terbaru adalah sebagai berikut:

- Sugeng Rochadi sebagai Direktur Utama

- Suradi sebagai Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko

- Mohammad Toha Fauzi sebagai Direktur Operasi I

- Widyo Praseno sebagai Direktur Operasi II

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait