Emtek dan Salim Group Susun Cetak Biru Kerja Sama Ekosistem Digital

Emtek dan Salim Group yang merupakan dua konglomerasi bisnis akan menyusun cetak biru (blue print) secara lebih rinci dan menyepakati kolaborasi usaha ekosistem digital.
Image title
Oleh Lavinda
12 Agustus 2021, 13:52
Logo Emtek dan Grab
Emtek, Grab
Logo Emtek dan Grab

Perusahaan teknologi PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek Group) sedang menjajaki potensi kerja sama ekosistem digital dengan Salim Group yang memiliki bisnis infrastruktur teknologi.

Alvin Sariaatmadja, Direktur Utama Emtek Group menyampaikan peluang kerja sama ekosistem ini diharapkan dapat menciptakan sinergi dan pertumbuhan bagi kedua grup usaha. Menurut dia, infrastruktur teknologi yang komprehensif dimiliki oleh Salim Group akan mendukung platform teknologi milik Emtek.

Dukungan dari ekosistem teknologi dan digital Anthoni Salim Group akan meningkatkan daya saing Emtek Group dalam mengembangkan usaha yang telah berfokus pada industri berbasis teknologi”, ujar Alvin dalam keterangan tertulis, Kamis (12/8). 

Corporate Communication Head Emtek Group Beverly Gunawan mengatakan, ke depan, kedua perusahaan akan menyusun cetak biru (blue print) secara lebih rinci dan menyepakati kolaborasi usaha ekosistem digital tersebut.

Advertisement

"Ini baru payung besarnya. Nanti kalau sudah ada bentuk konkrit blue print kolaborasi akan kami info kembali. Banyak yang bisa digarap di bidang teknologi antara Emtek Group dan Anthoni Salim Group ini," kata Beverly kepada Katadata.co.id. 

Axton Salim, Perwakilan Anthoni Salim Group mengatakan ekspansi usaha digital pada ekosistem Emtek cukup besar, sehingga dia meyakini akan ada dampak positif yang tercipta dari potensi kerja sama kedua grup bisnis. 

“Anthoni Salim Group merupakan salah satu pemegang saham yang mendukung upaya pengembangan
Emtek sejak awal," ujar Axton.

Induk usaha Indofood ini memiliki sejumlah usaha di luar jaringan, yakni bisnis distribusi, transportasi dan retail. Tak hanya itu, Salim Group juga memiliki infrastruktur teknologi dan digital yang komprehensif serta berbagai platform bisnis digital di bawah kendali PT DCI Indonesia Tbk (DCII).

Sementara itu, Emtek Group merupakan salah satu grup bisnis terintegrasi di bidang media, teknologi, dan layanan kesehatan yang melakukan transformasi bisnis secara agresif, khususnya dalam pengembangan platform digital dan teknologi.

Di lini bisnis media dan hiburan, Emtek mengelola berbagai platform media penyiaran, yakni SCTV dan Indosiar di bawah kendali PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). Perusahaan juga memproduksi konten-konten digital di dalam platform over the top (OTT) Vidio.com dan Kapanlagi Youniverse (KLY). Di bidang teknologi lainnya, Emtek juga memiliki jaringan e-commerce Bukalapak.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait