Damri Layani Rute Bandung Menuju Yogyakarta, Kuningan - Indramayu

Cahya Puteri Abdi Rabbi
6 Desember 2021, 16:08
Damri, Bandung, transportasi
@DamriIndonesia/twitter
Bus Damri

Perusahaan transportasi milik negara, Perum Damri, resmi melayani angkutan kota rute Bandung menuju Yogyakarta dan angkutan kota dalam provinsi dengan rute Bandung - Indramayu dan Bandung - Kuningan.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri Sidik Pramono mengatakan bahwa, rute yang dilayani ini merupakan bentuk komitmen Damri dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Rute Bandung menuju Yogyakarta, Kuningan, dan Indramayu ini dioperasikan, dengan tujuan meningkatkan animo masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi bus Damri sehingga dapat memulihkan roda perekonomian,”kata Sidik dalam siaran pers, Senin (6/12).

 Sidik menjelaskan, untuk rute menuju Yogyakarta, armada bus telah dilengkapi fasilitas air conditioning (AC), reclining seat, bagasi, serta toilet.

Karena termasuk perjalanan jarak jauh, setiap pelanggan yang akan melakukan perjalanan diharapkan sudah divaksin minimal dosis pertama.

Namun, bagi pelanggan dalam kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin.

Calon penumpang juga wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah, yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ia juga mengimbau pelanggan untuk menerapkan pembayaran non-tunai.

 Hal tersebut didukung dengan menghadirkan pelayanan berbasis online, yaitu pemesanan tiket melalui aplikasi DAMRI Apps, portal www.damri.co.id, Traveloka, redBus, Indomaret dan Alfamart.

Adapun, batas pemesanan paling lambat tiga jam sebelum keberangkatan.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...