Corona Naik, Forum Pemred Minta Pemerintah, Swasta Gelar Acara Virtual

Image title
Oleh Maesaroh
28 Januari 2022, 21:41
Covid, covid-19, forum pemred
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Layar menampilkan Presiden Joko Widodo memberikan arahan secara virtual saat Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang terjadi dalam dua pekan terakhir,mengundang keprihatinan Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (Forum Pemred). 

Forum Pemred pun mengimbau kepada pemerintah, BUMN, dan swasta untuk memperketat protokol kesehatan, termasuk dengan menyelenggarakan acara secara virtual.

"Kondisi ini perlu disikapi secara serius dan diantisipasi. Lonjakan kasus harian Covid-19 yang terus meningkat tidak bisa diremehkan," tutur Forum Pemred melalui siaran pers, Jumat (28/1).

Forum Pemred meminta semua pihak, terutama pihak-pihak yang terkait dengan media massa untuk bersama-sama mengantisipasi lonjakan kasus secara serius.

"Keamanan dan kesehatan jurnalis perlu menjadi prioritas. Peristiwa gelombang kedua beberapa bulan lalu, harus menjadi pelajaran penting dan tidak boleh terulang," ujar Forum Pemred.

  Menurut data yang didapat Forum Pemred sejauh ini, beberapa jurnalis dan pekerja media dari berbagai media massa sudah tertular Covid-19. Bahkan, jumlahnya terus bertambah setiap hari.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...