Daftar, Kompetisi Inovasi PLN Berhadiah Rp1 M Ditutup 6 Hari Lagi

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
19 Mei 2021, 14:41
PLN
PLN

Jakarta – Pendaftaran kompetisi inovasi kelistrikan yang diselenggarakan oleh PLN tersisa enam hari lagi, yaitu hingga 24 Mei 2021. Hingga Senin (17/5), sekitar 700 peserta telah mendaftar dan mengirimkan ide inovasinya. Kegiatan kompetisi yang total hadiahnya mencapai Rp1 miliar untuk juara dan pendanaan prototipe ini  merupakan upaya PLN dalam mendorong inovasi pemanfaatan listrik dalam kehidupan sehari-hari (electrifying lifestyle) di Indonesia.

“Siapa pun yang memiliki ide inovasi untuk mendorong masyarakat menggunakan peralatan listrik yang ramah lingkungan kami ajak untuk berpartisipasi,” kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi seraya menambahkan bahwa melalui PLN ICE 2021, perusahaan negara di sektor kelistrikan ini mendorong inovasi anak bangsa untuk menghadirkan teknologi-teknologi di sektor kelistrikan yang dapat digunakan untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat.

Bertajuk PLN ICE 2021 (Innovation & Competition in Electricity), ada dua kategori yang dikompetisikan, yaitu kendaraan listrik dan non-kendaraan listrik. Untuk kategori kendaraan listrik  ada empat sub kategori, yaitu subkategori mobil listrik, subkategori motor listrik, subkategori sepeda listrik dan subkategori kendaraan listrik roda tiga. Sementara untuk kategori Non Kendaraan Listrik ada dua subkategori, yaitu subkategori peralatan listrik dan subkategori program bisnis.

Adapun jadwal kegiatan PLN ICE 2021 sebagai berikut:

1. 27 Maret - 24 Mei 2021: Pengumpulan Proposal

2. 14 Juni - 16 Juni 2021: Presentasi Peserta Terpilih

3. 18 Juni 2021: Pengumuman Juara Desain Mobil. Nominasi Desain Terbaik (Selain Kategori Mobil) Dan Program Bisnis Terbaik

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...