Galaxy S20, Ponsel 5G Terbaru Samsung

Galaxy S20 dan Galaxy S20+ menggunakan kamera 64MP, sedangkan pada Galaxy S20 Ultra dibenamkan kamera 108MP.
Pingit Aria
12 Februari 2020, 14:29
Samsung Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra yang diluncurkan pada Selasa (12/2).
Samsung
Samsung Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra yang diluncurkan pada Selasa (12/2).

Samsung telah resmi merilis tiga ponsel terbarunya, Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra. Ketiga ponsel tersebut diperkenalkan dalam acara Galaxy Unpacked di The Palace of Fine Arts, San Francisco, AS, Selasa (11/2) atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Samsung Galaxy S20 merupakan smartphone seri flagship pertama dari Samsung yang secara keseluruhan mengusung konektivitas 5G. “Memasuki dekade baru ini, 5G akan mengubah cara kita berkomunikasi dan menikmati dunia secara keseluruhan,” kata TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Ia menjelaskan, setiap perangkat Galaxy S20 dilengkapi dengan teknologi 5G teranyar. Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra merupakan perangkat pertama yang dapat mendukung spektrum jaringan sub-6 dan mmWave.  Samsung Galaxy S20 mendukung spektrum jaringan sub-6. Ketiga seri Galaxy S20 dapat beroperasi di jaringan 5G non-standalone (NSA) dan standalone (SA).

(Baca: Saingi Xiaomi, Samsung Galaxy S20 Akan Dilengkapi Kamera 108 MP)

Advertisement

Hanya, perangkat Galaxy S20 yang akan dibawa ke Tanah Air tidak berkemampuan 5G. Sebab, Indonesia masih belum memiliki regulasi yang jelas terkait jaringan 5G. Secara infrastruktur, frekuensi jaringan 5G di Indonesia memang belum tersedia secara luas.

Bagaimanapun, pengguna masih dapat menikmati berbagai fitur lain. Galaxy S20 memiliki arsitektur kamera yang menggabungkan artificial intelligence atau AI dengan image sensor. Galaxy S20 dan Galaxy S20+ menggunakan kamera 64MP, sedangkan pada Galaxy S20 Ultra dibenamkan kamera 108MP.

Dengan image sensor yang lebih besar pada lini Galaxy S20, resolusi kamera ditingkatkan secara signifikan untuk menghasilkan foto yang lebih detail. Dengan begitu, proses penyuntingan bisa dilakukan dengan lebih leluasa. Teknologi ini juga membuat pengguna bisa mendapatkan kualitas gambar yang lebih kaya dalam keadaan temaram.

Galaxy S20 juga mengusung teknologi Space Zoom yang dapat dapat melakukan zoom dari jarak jauh. Gunakan sampai dengan 30X zoom pada Galaxy S20 dan S20+. Sedangkan, dengan lensa lipat S20 Ultra yang berbasis AI dan multi-image processing, pengguna bisa mendapatkan pengalaman Super Resolution Zoom hingga 100X.

Kemudian, berkat kamera berteknologi AI, Galaxy S20 dapat menangkap beberapa foto dan video, seperti Live focuscroppedultra wide dan lainnya untuk menangkap momen pada kondisi terbaik.

Galaxy S20 menawarkan pengguna untuk merekam video dalam resolusi 8K. Bahkan video yang dalam keadaan terguncang akan terlihat diambil menggunakan action cam, berkat fitur super steady, anti-rolling stabilization dan AI motion analysis.

Selain kamera, Galaxy S20 juta terintegrasi dengan Spotify dan Bixby Routines bagi Anda yang suka bermusik. Fitur music share dapat memperluas koneksi bluetooth ke sistem audio pada perangkat lain dengan mudah.

(Baca: Dijual Mulai 5 Februari, Ini Fitur Canggih Samsung Galaxy Note 10 Lite)

Bagi penyuka gim, seri Galaxy S20 mengusung layar 120Hz, untuk pengalaman gaming yang smooth. Teknologi ini juga dikombinasikan dengan prosesor RAM 12 GB, audio AKG dan game booster.

Pada lini keamanan, Galaxy S20, diproteksi oleh Knox – pemimpin di industri platform mobile security, melindungi perangkat mulai dari level chip hingga level software.

Galaxy S20 juga menghadirkan fast charger 25W, sedangkan Galaxy S20 Ultra mendukung 45W super fast charging. Ketiga perangkat baru juga dilengkapi dengan storage yang besar, yakni 128GB untuk Galaxy S20; 128GB dan 512GB untuk Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra.

Pre order untuk Samsung Galaxy S20 series akan dibuka pada tanggal 12 Februari mulai jam 12.00 WIB. Samsung menjadwalkan pengiriman awal Maret. Ponsel Galaxy S20 dijual seharga Rp 12,999 juta, Galaxy S20 Plus Rp 14,499 juta, dan Galaxy S20 Ultra Rp 18,499 juta.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait