Incar Lebih Banyak Pengguna Pria, Shopee Luncurkan Shopee For Men

Desy Setyowati
1 Agustus 2018, 16:49
Shopee
ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Chief Executive Officer Shopee Chris Fang (tengah kiri), Head Of Operations Shopee Handhika Jahja (tengah kanan), Vice President Consumer Deposit Bank Mandiri Anki Tienannsari (kanan) dan aktor Gading Marten (kiri) meresmikan promosi aplikasi mobile belanja \"Shopee\" di Menara Mandiri, Jakarta, Selasa (26/9).

Shopee selama ini dikenal sebagai platform e-commerce yang memperjualbelikan aneka kebutuhan wanita. Bahkan, hingga tahun lalu, sekitar 80% pengguna Shopee adalah kaum wanita. Namun, Shopee terus berupaya memperluas cakupan pasarnya dengan menyasar pengguna pria melalui fitur Shopee For Men.

Melalui kanal tersebut, Shopee menggandeng 400 merek untuk menyediakan segala kebutuhan konsumen laki-laki. Sebab, riset perusahaan teknologi Snapchart menunjukkan, 35% laki-laki di Indonesia berbelanja online melalui e-commerce pada tahun ini. Di Shopee pun, porsi pengguna pria saat ini telah tumbuh antara 35-40%.

"Kami mau mengimbangi tren itu sehingga komunitas kami berkembang. Maka, kami jadi platform yang netral," ujar Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar saat konferensi pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (1/8).

Produk yang paling banyak dibeli oleh konsumen laki-laki adalah pulsa, paket data, hingga voucher game. Mereka juga melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran tagihan. "Sekitar 90-95% yang membeli produk ini adalah laki-laki," kata dia.

(Baca juga: Shopee Targetkan Transaksi Regional Rp 117,3 Triliun Tahun Ini)

Selain itu, Shopee mengkaji lagi bahwa kategori produk yang banyak dibeli oleh pelanggan laki-laki adalah ponsel dan aksesori; pakaian pria; perlengkapan rumah tangga; dan produk elektronik.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...