TCASH Bukukan 10 Juta Transaksi Setiap Bulan

TCASH merupakan aplikasi mobile financial services Telkomsel yang telah bekerja sama dengan lebih dari 50 ribu merchant di seluruh Indonesia.
Pingit Aria
27 Februari 2018, 17:43
TCASH
ANTARA FOTO/HO/Singue
Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid (kanan) didampingi Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati (kedua kanan) bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bogor Asep Zaenal Rahmat (kiri) me

TCASH, aplikasi mobile financial services Telkomsel telah memproses rata-rata lebih dari 10 juta transaksi transaksi setiap bulan. Transaksi tersebut diproses melalui lebih dari 50 ribu merchant dan 100 ribu titik layanan cash in pada jaringan ATM, Indomaret, dan Alfamart di seluruh Indonesia.

Untuk terus meningkatkan jumlah transaksi, TCASH secara konsisten menjalin kolaborasi dengan badan pemerintah, swasta, perbankan, dan aneka merchant. Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan, ada perubahan tren bertransaksi di masyarakat yang kini lebih memilih memanfaatkan electronic money yang lebih praktis melalui perangkat telepon seluler.

“Melihat tren positif ini, kami berkomitmen untuk melengkapi ekosistem digital layanan kami, dengan dukungan inovasi teknologi terkini yang saat ini sedang kami kembangkan, seperti fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC ),” kata Danu melalui siaran pers, Selasa (27/2).

(Baca juga:  TCASH Dapat Izin QR Code, Go-Jek Masih Tunggu BI)

Advertisement

Danu menambahkan, TCASH akan menambah layanannya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pelanggan, termasuk layanan transportasi publik (kereta, bis, dan taksi); pengisian bahan bakar, parkir dan donasi digital; layanan finansial; serta penambahan jumlah merchant.

Peningkatan transaksi non-tunai ini juga disadari oleh McDonald’s Indonesia, sebagai salah satu rekan strategis TCASH. Berdasarkan data di awal 2018, dari 181 outlet McDonald’s yang tersebar di 32 kota, telah terjadi peningkatan jumlah transaksi non-tunai sebesar lebih dari 30% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Yanti Lawidjaja, Direktur IT & Finance McDonald’s Indonesia mengatakan, “Metode pembayaran non-tunai kini telah menjadi salah satu pilihan utama pelanggan kami, di mana TCASH menjadi electronic money yang sangat populer digunakan untuk bertransaksi di McDonald’s.”

(Baca juga: Telkomsel Bangun Keamanan Layanan Pinjaman Uang TCash)

Guna mendorong transaksi non-tunai bagi pelanggan setianya, TCASH dan McDonald’s Indonesia kini memberikan promo cashback 20% untuk seluruh transaksi. Promo tersebut berlaku setiap hari kerja mulai awal Februari hingga 31 Juli 2018, di seluruh outlet McDonald’s di Indonesia.

Reporter: Hari Widowati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait