Desa Wisata Sari Bunihayu: Tempat Liburan Seru dan Menyenangkan

Siti Nur Aeni
18 Agustus 2021, 15:40
Potret Desa Wisata Sari Bunihayu, Subang, Jawa Barat
instagram.com/saribunihayuvillage
Potret Desa Wisata Sari Bunihayu, Subang, Jawa Barat

Desa wisata beberapa waktu terakhir popularitasnya meningkat. Pertumbuhan desa wisata seiring dengan minat masyarakat yang ingin berwisata dengan suasana pedesaan yang asri dan tenang. Salah satu yang cukup populer yaitu Desa Wisata Saru Bunihayu Subang.

Desa ini ada di Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. Letaknya yang dekat dengan pemandian air panas Sari Ater dan wisata Gunung Tangkuban Perahu membuat desa wisata ini juga dikunjungi banyak orang.

Ada suguhan suasana berbeda di sana, yang nyaman, sejuk, dan indah. Ditambah lagi suasana pedesaan yang asri. Udara di tempat ini juga masih sangat segar karena berada di daerah pegunungan. Ini cocok untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan dan hendak rehat sejenak dan ingin lebih dekat dengan alam.

Rute Menuju Desa Wisata Subang

Lokasi desa wisata ini sangat strategi. Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 menit dari jalan raya Bandung – Subang – Jakarta. Jika berangkat dari Bandung, jaraknya sekitar 48 kilometer atau sekitar 1,5 jam.

Bila berangkat dari Jakarta, jarak yang harus dilewati sekitar 161 kilometer, atau 2,5 jam. Sementara bagi yang berangkat dari Kota Subang hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit saja dengan jarak 15 kilometer. Bagi yang hendak datang menggunakan kendaraan umum, sudah banyak moda transportasi yang tersedia.

Fasilitas Desa Wisata Sari Bunihayu

Mungkin masih banyak di antara kita yang bertanya-tanya sebenarnya fasilitas apa yang disediakan oleh pengelola tempat wisata ini. Seperti yang tercantum di desawisata-saribunihayu.com, beberapa fasilitas yang dimiliki antara lain;

1. Nyukcruk Galur Mapay Lembur

Fasilitas pertama yang tersedia dikenal dengan nama Nyukcruk Galur Mapay Lembur merupakan fasilitas untuk berlibur sembari belajar. Di sini Anda akan mendapatkan banyak pengalaman seru dan tak terlupakan.

Ada banyak yang bisa dipelajari seperti seni, budaya, alat-alat tradisional, bercocok tanam, hingga belajar mengenal berbagai tanaman dan buah juga bisa anda dapatkan. Sangat cocok untuk Anda yang datang bersama anak-anak karena bisa mendapatkan paket wisata edukasi lengkap.

2. Amphitheater

Fasilitas di desa wisata selanjutnya yaitu Aphitheater. Anda bisa menyaksikan pertunjukan seni budaya khas Subang seperti Sisingaan, Interaktif Angklung, dan beberapa pertunjukan lainnya.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...